Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bersinergi Berikan Sosialisasi Pada Warga

 
KIMCIPEDES.COM, POLRESTA BANDUNG | Bhabinkamtibmas dan babinsa desa Cilame bersinergi dalam setiap kegiatan terutama dalam mewujudkan kondusifitas Kamtibmas yang ada didesa binaan masing-masing, kebersamaan kedua aparat pembina desa tersebut nampak juga terlihat dalam mensosialisasikan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid 19.

Kegiatan sosialisasi tentang antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid 19 tersebut seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Cilame Polsek Soreang Polresta Bandung Brigadir Ohan bersama Babinsa Desa Cilame Koramil Soreang melakukan sambang sekaligus menemui beberapa orang warga. Selasa, 31/03/2020.

Dalam kesempatan tatap muka serta dialogis tersebut, Brigadir Ohan mengajak warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan juga kebersihan dari diri sendiri dengan sesering mungkin mencuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik maupun dengan mengunakan handsanitazer.

“Kami minta untuk warga tidak perlu merasa resah atau panik yang berlebihan wabah virus Corona atau Covid 19 ini sejatinya bisa kita cegah dengan selalu selalu menjaga kebersihan dan meningkatkan imun agar kesehatan selalu terpelihara adapun cara memelihara kesehatan adalah dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, tidur teratur dan rutin melakukan olahraga,” kata Brigadir Ohan

Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, SIK melalui Kapolsek Soreang Kompol H. Yana Mulyana saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas harus intensifkan melakukan kegiatan sambang di desa binaannya untuk memantau serta memonitor situasi kamtibmas utamanya yang ada di desa binaan masing-masing, kebersamaan Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang melaksanakan sambang desa binaan secara bersama sama tersebut sebagai bentuk dan wujud Sinergitas TNI Polri khususnya dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

“Kegiatan Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang turun langsung menyapa dan memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan tubuh dengan cara membersihkan atau mencuci tangan sebelum beraktifitas tersebut sebagai antisipasi untuk memutus perkembangan virus corona,” jelas Kompol Yana Mulyana.
*M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes