PPPPTK IPA Bagikan Hand Sanitizer dan Semprotkan Disinfektan



KIMCIPEDES.COM, BANDUNG. | Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berkolaborasi dengan Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Ilmu Pengetahuan Alam (PPPPTK IPA) membagikan hand sanitizer kepada warga RW 04 Kelurahan Citarum Kecamatan Bandung Wetan, Selasa (31/3/2020).

Di sela-sela pembagian hand saniteizer, para petugas sekaligus mengedukasi warga untuk tetap menjaga kesehatan, menggunakan masker jika bepergian, dan tetap melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Tak hanya itu, PPPPTK IPA juga menyemprotkan disinfektan di Pasar Gempol dan Masjid Ashabirin. “ini sebagai upaya kita menangani penyebaran Covid-19. Kita bersinergi dengan kewilyahan dan juga kepolisian. Kita edukasi warga agar terhindari dari virus corona,” ujar Kepala PPPPTK IPA, Enang Ahmadi, Selasa (31/3/2020).

Ia mengungkapkan, pihaknya telah membuat 2.000 botol hand sanitizer sejak 17 Maret 2020. Hal itu juga diikuti dengan penyemprotan disinfektan dan edukasi sekaligus memasang poster pencegahan penyebaran virus corona.

“Kita siapkan untuk produksi 5.000 botol hand sanitizer. Sampai sekarang produksi sudah 2.000 botol. Kami terus penambahan poduksi dan juga lakukan penyemprotan desinfektan. Alhamdulilah ada dukungan SDM dan material jadi memudahkan kami untuk produksi,” bebernya.

Sementara itu, Lurah Citarum, Nia Kurniati berterima kasih atas kolaborasi ini. Karena virus corona memang harus diperangi bersama. “Terima kasih atas bantuan dan juga kolaborasi ini. Kita harap warga bisa memahami dan mampu mengikuti arahan dari pemerintah,” katanya.

Apresiasi serupa juga dilontarkan Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung, Sony Teguh Prasetya. Pasalnya, Humas Kota Bandung juga memperoleh bantuan hand sanitizer dari PPPPTK IPA karena sering turun melakukan peliputan ke lapangan.

"Tak hanya hand sanitizer, PPPPTK IPA juga sudah bersedia meminjamkan tempatnya untuk digunakan para tenaga medis. Ini sangat luar biasa. Ini kolaborasi yang sangat keren," tutur Sony.

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes