Tahun ini, Pembangunan Flyover Kopo-Leuwipanjang Dimulai

Tahun ini,  Pembangunan Flyover Kopo-Leuwipanjang Dimulai
 
KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Kota Bandung akan memiliki flyover baru di tiga titik, yakni dua titik yang dilanjutkan pembangunannya di Jalan Jakarta - Jalan Supratman dan Jalan Laswi - Gatot Subroto. Sedangkan flyover lainnya yaitu Kopo - Leuwipanjang.

Kepala Seksi Perencanaan Penerangan Jalan Umum (PJU) Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung, Melky Kuswara mengatakan, tahun 2019 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat sudah memganggarkan dana pembangunan flyover, yaitu di Jalan Jakarta dan Jalan Laswi. Pada Mei 2020, pembangunannya akan dilanjutkan.

"Untuk 2020 ini juga ada tambahan informasi dari provinsi, bahkan nasional untuk program pembangunan Flyover Kopo - Leuwipanjang. Jadi di 2020 ini ada tiga flyover, dua dilanjutkan dan satu yang akan dibangun," katanya pada Bandung Menjawab di Taman Sejarah Kota Bandung, Jln. Aceh, Kamis (27/02/2020).

Melky menjelaskan, flyover yang dilanjutkan pembangunannya pada tahun 2020 karena pada tahun lalu baru menyelesaikan bagian bawahnya. Sedangkan pada tahun ini melanjutkan bagian atas dari flyover tersebut.

"Sedang ada proses untuk lelangnya, kemungkinan pada akhir April atau awal Mei itu akan dilanjutkan. Targetnya 2020 selesai tapi kita masih menunggu hasil dari pelelangannya," katanya.

Ia mengungkapkan, untuk bagian bawah flyover tersebut, hingga saat ini DPU melakukan masa pemeliharaan sebelum dilanjutkan untuk pembangunan.

"Kalau Flyover Kopo informasi dari pusat dianggarkan untuk tahun 2020, kita belum tahu proses untuk lelangnya. Namun pembebasan lahannya sudah. Informasinya hanya tersisa lima persen lagi yang belum," katanya.

Kendati demikian, Melky belum bisa memastikan terkait rancangan Flyover Kopo-Leuwipanjang tersebut.

"Kalau panjangnya berapa kilometer itu kami belum paham, yang jelas melewati Kopo dan Leuwipanjang. Pemprov Jabar juga saat ini fokus untuk Jalan Jakarta - Supratman, dengan Gatot Subroto dulu," katanya.

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes