Aksi Bebersih Parit Sektor 22 Sub 9 Citarum Harum di Wilayah Kelurahan Cisaranteun Kidul

Sektor 22 Sub 9 Citarum Harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG, | Selain menghimbau warga, Dansub 9 Sektor 22 Citarum Harum Pelda Ikhwan menginstruksikan anggota dan Baraya untuk menggelar pembersihan sungai ataupun saluran air yang berpotensi menimbulkan banjir di wilayah.

Hal tersebut ditegaskan Pelda Ikhwan, saat memimpin kegiatan Karya Bhakti melibatkan masyarakat, dan gober kewilayahan di selokan atau parit di wilayah Rw. 9 Kelurahan Cisaranten Kidul Kecamatan Gede Bage Kota Bandung, Kamis, 27/2/2020 pagi.

Adapun aksi bersih-bersih sungai itu dilakukan agar aliran air tidak terhambat oleh sampah maupun penyempitan ketika terjadi musim hujan.

Selain mengangkut sampah-sampah plastik maupun organik yang terdapat di selokan dan parit, dalam kesempatan karya bhakti, itu juga dilakukan pembersihan tanaman liar di sisi badan sungai, serta memperluas badan sungai yang menyempit karena endapan tanah.

"Hari ini setelah apel pagi, kita turun langsung membersihkan selokan dan parit sepanjang 300 meter, dengan hasil 700 kg berupa sampah dan rumput liar berupa sisa - sisa tanaman". kata Pelda Ikhwan yang juga ikut turun langsung bersih-bersih.

Kegiatan ini juga, menurut Ikhwan, untuk memberikan edukasi pada warga, agar sadar akan kebersihan dan jangan buang sampah sembarangan terutama ke sungai.

"Selain memberikan edukasi kepada warga, Aksi bersih-bersih sungai kali ini, termasuk salah satu antisipasi banjir di musim hujan". Tuturnya.

Sementara Lurah Cisaranten Kidul (Erwin) mengatakan, "bahwa tujuan pembersihan parit ini, agar wilayah Rw. 9 khususnya dan wilayah sekitarnya tidak kena banjir saat hujan deras, untuk resapan air hujan sangat kurang karena hampir 90 % semua lahan atau jalan sudah di tembok". Ucapnya.
*M. Edwandi/JPCH

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes