Sub Sektor 9 - 22 Citarum Harum Ratakan Sedimentasi Material di Bantaran Sungai Cidurian

 
KIMCIPEDES.COM, BANDUNg | Untuk mengantisipasi luapan air ketika musim hujan, Sektor 22 Citarum Harum Sub 9 meratakan sedimentasi material yang ada dibantaran sungai Cidurian dalam upaya mengantisipasi banjir yang kerap terjadi saat musim hujan, Jumat, 24/1/2020.

Dansub 9 Sektor 22 Citarum Harum, Pelda Ikhwan mengukapkan perataan sedimentasi itu dilakukan agar aliran sungai lancar dan tidak meluap dalam memasuki musim hujan.

 
 
“Di sungai sudah ada sedimen dan sampah, maka kami ratakan dan dibersihkan secara masif. Jadi badan sungai berfungsi optimal,” kata Ikhwan.

Pemerataan sedimentasi dan pembersihan sungai Cidurian dilakukan oleh Anggota dan Baraya Sektor 22 Sub 9 serta dibantu masyarakat sepanjang 50 Meter, lebar 1 Meter dan tinggi 1 Meter di wilayah Rw 4 Kelurahan Manjahlega Kecamatan Rancasari Kota Bandung

 
 
Ikhwan juga berharap masyarakat bisa tergerak untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Dikarenakan pengangkatan sedimentasi dan membersihkan sungai ini memberikan manfaat besar dalam rangka mengantisipasi air meluap saat hujan datang," pungkas Ikhwan.

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes