Sub 3 Sektor 22 Citarum Harum Bersama Gober Kelurahan Pajajaran Bersihkan Sungai Citepus

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Sektor 22 Sub 3 Satgas Citarum Harum bersama Baraya dan gober kewilayahan melaksanakan Karya Bhakti pembersihan sungai. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Sungai Citepus RW 10 kelurahan Pajajaran Kecamatan Cicendo Kota Bandung. Senin, 27/1/2020.

Pembersihan tersebut dilakukan karena Sungai Citepus sudah tercemar sampah. Akibatnya, aliran sungai tidak berjalan dengan baik dan rawan menyebabkan banjir. Selain itu, juga dilaksanakan pembersihan rumput di kanan kiri Sungai Citepus.

 
“Kegiatan dilakukan setelah pelaksanaan apel pagi dan dilanjutkan pembersihan sungai Citepus sepanjang 100 meter dengan hasil sampah 812 kg terangkat dan di buang ke TPS terdekat". Ungkap Serka Nurholis.

Dikatakannya, karya bhakti ini dilaksanakan dengan perlengkapan manual seperti parang, cangkul dan alat pembersih lainnya.

Di kesempatan ini, Dansub 3 Serka Nurholis juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Kelurahan Pajajaran untuk menjaga kebersihan sungai.

 
Masyarakat juga diingatkan agar jangan membuang sampah sembarangan, khususnya di Sungai Citepus. “Kegiatan ini selain untuk menjaga kebersihan di lingkungan Kelurahan Pajajaran, ini juga sebagai ajang dalam menjalin tali silaturahmi, kekompakan dan keakraban antara Satgas Citarum Harum dan Kewilayahan. Sehingga tetap terjaga dan tentunya semakin kuat,” pungkasnya.

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes