POLDA JABAR TANGKAP PEMBUAT POSTINGAN YANG HINA POLISI

 
KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Subdit V Siber mendapati adanya postingan yang menghina Polri yang sedang bertugas mengatur lalu lintas oleh Sdr. A F yang beredar di Sosial Media Instagram. Adapun akun instagram Aga faisal https://instagram.com/agafaisal29?igshid=ijyi3vr7ui0d, Selasa, 21 Januari 2020.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga mengatakan Tim melakukan Profilling terkait postingan yang menghina anggota Polri yang sedang bertugas mengatur lalu lintas oleh Sdr. A F yang beredar di Sosial Media Instagram

Terhadap pameran yang ada di dalam konten video didapati informasi data diri dengan identitas sebagai berikut :
  1. NAMA : A F TEMPAT LAHIR : PURWAKARTA, TANGGAL LAHIR : 29 NOVEMBER 1996, JENIS KELAMIN : LAKI-LAKI PEKERJAAN : PELAJAR/MAHASISWA.
  2. NAMA : E H, TEMPAT LAHIR : PURWAKARTA, TANGGAL LAHIR : 21 NOVEMBER 1994
Pihak Kepolisian sudah melakukan penyelidikan terhadap orang - orang terdekat yang sering berinteraksi dengan yang bersangkutan.

Didapati informasi keberadaan dari Sdr. A F dan E H berada di Jl. Mulya Asri Kelurahan Sukamulya Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang.

Tim melakukan pengecekan di alamat Jl. Mulya Asri kel. Sukamulya kec. cikupa Kab. Tangerang dan di dapati Sdr. A F dan E H berada di lokasi tersebut.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari Sdr. A F berupa 1 Buah Dompet Warna Coklat berisi identitas KTP dan Kartu ATM, 1 Unit Hp Merk OPPO warna Hitam, dan barang bukti yang diamankan dari Sdri. E H berupa 1 Buah KTP a.n. E H, 1 Unit Hp Merk IPHONE X warna Putih.

Selanjutnya tim membawa yang bersangkutan menuju Markas komando Polda Jabar guna dimintai keterangan atas kaitannya terhadap Video Viral yang di buat yang bersangkutan.

Dari hasil profiling dan penelusuran oleh Subdit V Siber Dit Reskrimsus Polda jabar dapat disimpulkan bahwa Berdasarkan Fakta-fakta yang di dapat maka dapat disimpulkan postingan tersebut melanggar UU ITE Pasal 27 ayat (3) Pencemaran nama baik atau pasal 207 KUHP

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes