Pengerukan Sedimentasi Sungai Tanggulan Dago Pojok Oleh Sub 8 Sektor 22 Citarum Harum Bersama DPU Kota Bandung

 
KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Normalisasikan Sungai, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 8 bersama Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung melakukan pengerukan sedimentasi sungai Tanggulan Dago Pojok Rw.3 Kelurahan Dago Kecamatan Coblong Kota Bandung. Rabu, 22/1/2020.

Kepala UPT Daerah Aliran Sungai (DAS) Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandung Erni Setiawati memimpin langsung dengan mengerahkan alat berat untuk menormalisasi kan sungai yang sudah dangkal dan mengurangi tingkat sedimentasi sungai.

Sejumlah petugas kini juga terlihat sedang melakukan pengerukan sedimentasi yang berfungsi untuk memperdalam sungai supaya daya tampung debit air bertambah.

Dansub 8 Pelda Ade Rapiudin menyampaikan, bahwa hari ini Dinas Pekerjaan Umum bersama Sektor 22 Sub 8 melakukan pengerukan sedimentasi sepanjang 500 Meter dengan kedalaman 1 Meter di Sungai tanggulan Dago Pojok.

"Pengerukan Sungai Tanggulan memang penting untuk disegerakan guna mengantisipasi luapan air sungai saat hujan deras. Oleh karena itu, perlu dilakukan pengerukan untuk mengembalikan kapasitas saluran seperti semula.". Ucapnya.
 
Jangan sampai air sungai meluap ketika kapasitasnya tak mampu menampung tingginya curah hujan akibat pendangkalan, termasuk saluran lain yang terkoneksi dengan Sungai tanggulan. 
 
Jika tidak dilakukan pengerukan, Ade Khawatir, luapan tersebut menimbulkan dampak lain, seperti genangan atau banjir di lingkungan pemukiman masyarakat maupun tempat-tempat lainnya.

Ade berharap dengan adanya pengerukan sendimentasi air mengalir dengan lancar, dan jangan hanya sekali saja namun harus di rawat secara berkala," ucapnya.

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes