Pembersihan Aliran Sungai Cikiley, Sub Sektor 10-22 Citarum Harum Ajak Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

Sektor 22 Citarum Harum
 
KIMCIPEDES.COM, BANDUNG - Anggota Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 10 melaksanakan giat pembersihan aliran Sungai Cikiley di wilayah Rw 01 Kelurahan Karang Pemulang Kecamatan Mandalajati Kota Bandung, Jum'at, 24/1/2020.

Adapun kegiatan pembersihan sungai tersebut, guna kelancaran aliran sungai dan mengantisipasi datangnya musim hujan. Selain itu, untuk meminimalisir sumber penyakit akibat dari genangan air yang disebabkan aliran air tidak berjalan dengan lancar akibat tumpukan sampah.

“Setelah apel pengecekan personil, kami anggota satgas bersama Baraya Sektor 22 melaksanakan karbak (karya bakti) pembersihan sungai dari sampah, rumput dan ranting sepanjang kurang lebih 500 meter. “Hasilnya, kita berhasil mengangkat sekitar 700 kilogram di dapat sampah, rumput dan ranting kemudian di buang ke TPS Terdekat,” ujarnya.
 
Pihaknya, tutur Maman, akan senantiasa berupaya agar pendangkalan aliran sungai akibat dari penumpukan sampah.

Kegiatan rutin jajaran Satgas Citarum sesudah pelaksanaan karya bakti di aliran sungai, berlanjut melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan cara Dor To Dor langsung dengan warga.

Pada kegiatan tersebut, anggota menyebar ke beberapa wilayah dengan melaksanakan patroli/pengecekan tempat pembuangan limbah di Pabrik" dan sungai " yang berada di wilayah Sub 10, Sektor22.

"Anggota satgas dalam giat patroli mengajak warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya, terutama di daerah aliran sungai,".tutur Maman.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes