Hasil Musrenbang Tingkat Kelurahan Cipedes Tahun 2020 Fokus Pembangunan Infrastruktur


KIMCIPEDES.COM, SUKAJADI - Hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan Cipedes Tahun 2020 untuk Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD( Kota Bandung Tahun 2021  fokus pada pembangunan dan perbaikan insfrastruktur. Hasil musrenbang ini telah disepakati, ditetapkan dan tuangkan dalam bentuk berita acara. Musrenbang tersebut merupakan usulan dari rembug warga ditingkat RW.


Lurah Cipedes, H. Dedi Rustandi,SH membuka secara resmi Musrenbang Tingkat Kelurahan Cipedes Tahun 2020, bertempat di Aula Kelurahan Cipedes, Jalan Sukagalih No. 24 Kecamatan Sukajadi Kota Bandung, Jumat, 24/1/2020.

Nampak hadir Kasi Ekbang Kecamatan Sukajadi, Taupik, Ketua LPM Kecamatan Sukajadi, H. Tarmedi, Ketua LPM Kelurahan Cipedes, M. Raka Mandala Putra, Ketua PKK Kelurahan Cipedes, Ketua Karang Taruna Rajawali Kelurahan Cipedes, Dedi Djunaidi, Ketua Kelompok Informasi Masyarakat Kelurahan Cipedes, Asep Wahyu Hermawan, Ketua Forum RW Kelurahan Cipedes, Suherman, Binmaspol Kelurahan Cipedes, Aiptu Endang Supriadi, Ketua BKM Kelurahan Cipedes, H. Suherdin, Kepala SDN 0194 Kota Bandung, Kasie Ekbang Kelurahan Cipedes, Meiti Irianti, Kasie Kesos Kelurahan Cipedes, Martini Widyaningsih, Kasie Pemerintahan Kelurahan Cipedes, Samsudin, S.Sos, dan Ketua RW Se-Kelurahan Cipedes.

Di hari sebelum pelaksanaan Musrenbang, diselenggarakan kegiatan Pra Musrenbang Tingkat Kelurahan Cipedes Tahun 2020, kajian-kajian dan evaluasi hasil usulan rembug warga.di tingkat RW. Hampir rata - rata dari 11 RW mengusulkan pembangunan dan perbaikan infrastruktur, diantaranya perbaikan jalan, drainase, air bersih, dan septick tank." ungkap Lurah Cipedes.

Alhamdulillah, Murenbang Tingkat Kelurahan Cipedes Tahun 2020 Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Bandung Tahun 2021, pada hari ini telah kita sepakati  dituangkan dalam berita acara hasil Musrenbang Kelurahan Cipedes  yang nantinya akan kita sampaikan pada Musrenbang Tingkat Kecamatan sukajadi Tahun 2020," ujar Lurah Cipedes ketika ditemui kimcipedes.com seusai giat Musrenbang.

Sementara itu, Ketua LPM Kecamatan Sukajadi, Tarmedi mengungkap secara struktural, LPM akan menyampaikan dan mengawal hasil Musrenbang Kelurahan Cipedes di  Musrenbang Tingkat Kecamatan.

Pada kesempatan tersebut, Ketua LPM.Kelurahan Cipedes, M. Raka Mandala Putra menyatakan kami LPM Kelurahan Cipedes menyelenggarakan musrenbang ini sesuai dengan amanat Undang-Undang. "Alhamdulillah Musrenbang Kelurahan Cipedes untuk Tahun 2021. Mudahan-mhdahan nanti hasil musrenbang ini akan kita kawal ke tingkat kecamatan, jika diperkenankan kita akan kawal ke Tingkat Kota Bandung. 

Menurut Raka, wilayah Kelurahan Cipedes ODF terendah, untuk pencapaian ODF 100 persen diperlukan pembangunan dan perbaikan infrastruktur agar lingkungan lebih bersih dan indah," ungkap Raka.

"Tidak jadi masalah dalam musrenbang ini mengarah kepada pembangunan dan perbaikan infrastruktur, untuk pengembangan SDM, dan peningkatan ekenomi, nanti akan dicover oleh PIPPK RW. Jadi LPM, PKK dan Karang Taruna akan bersinergi, berkesinambungan dalam membangun wilayah Kelurahan Cipedes untuk lebih baik lagi," pungkas Raka.

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes