Dansektor 22 Citarum Harum Bersama Mahasiswa KKN Tematik UPI Kerbak di Alun-A;un Regol

sektor 22 Citarum Harum
 
KIMCIPEDES.COM, BANDUNG - Komandan Sektor (Dansektor) 22 Citarum Harum, Kol. Inf. Asep Rahman Taufik, bersama anggota Sub 04-22, memimpin pelaksanaan kerja bakti (Kerbak) pembersihan sampah di Alun-alun Regol Kota Bandung, Jumat, 24/01/2020.

Karya bakti yang diprakarsai oleh Mahasiswa/i KKN Tematik UPI juga melibatkan unsur aparat kewilayahan setempat, diantarannya, Linmas Kecamatan Regol, Kelurahan Ancol, Kelurahan Ciseureuh, Kelurahan Pungkur dan Kelurahan Cijagra. 
 
Untuk suksesi Program Citarum Harum merupakan kegiatan Multihelix, dimana semua unsur melibatkan diri atas kepeduliannya terhadap lingkungan yang bersih dan sehat

Pada kesempatan itu, Dansektor 22 Citarum Harum, menyampaikan, "dengan keterlibatan multihelix, mahasiswa KKN Tematik UPI mengeluarkan slogan Siap Melaksanakan Karya Bakti, tentunya ini jangan dijadikan kegiatan ceremonial saja tapi harus berkelanjutan, karena permasalahan citarum sangat multi maka harus diselesaikan oleh unsur yang multi juga," ucapnya. 
 
Indikator utama oleh satgas sektor 22 dalam pembenahan lingkungan yang merupakan upaya keras pendukungan terhadap pemerintah yang sejalan dengan program citarum harum adalah, ODF 100% di Tahun 2020 dan Program Kang Pisman.

"Program Citarum Harum bersinergi dengan program Pemkot Bandung, yaitu bebas ODF dan Kang Pisman, maka kami bergerak dalam pembersihan lingkungan dan edukasi kepada masyarakat supaya membangun sefticktank sebagai penciptaan jamban sehat supaya Kota Bandung bebas ODF di Th. 2020" tegas Dansektor.
 
Namun Dansektor tidak berhenti sampai disitu, Ia pun mamprang mengedukasi masyarakat hingga sampai pelosok supaya berprilaku bersih dan sehat dengan memecahkan solusi sampah Kota Bandung yang kian bermasalah, kini telah dilakukan riset dengan diciptakannya LOSEDA (Lodong Sampah Sesa Dapur) sebuah alat pengurai sampah organik

Atas kebersamaan (Multihelix) memecahkan solusi permasalahan maka Satgas Citarum Harum berkolaborasi dengan Pemkot Bandung, yaitu atas dibangunnya Wetland Park Cisurupan, penanaman pohon dan upaya upaya lain yang berhubungan dengan kebersihan dan kelestarian lingkungan, supaya bisa mewariskan kepada generasi mendatang dengan lingkungan bersih dan sehat.

Lurah Kelurahan Ciiseureuh, Aat Supriyatna, S.H.mengatakan bahwa di kewilayahan sangat mendukung Program Citarum Harum dengan memasifkan program jamban sehat untuk 100% ODF dan Kang Pisman, "ini kami melibatkan LPM, PKK, para RW dan Karang Taruna" jelasnya

Kordinator wilayah Regol dari KKN Tematik UPI, Asep Saepul Rohman menyampaikan, "dampak positif yang kami terima atas adanya Program Citarum Harum yang menjadi isyu Dunia, maka kami ikut berperan terjun ke lingkungan masyarakat untuk mensukseskan Program ODF 100% dan melaksanakan Kang Pisman di lapangan," ucapnya. 
* M. Edwandi/JPCH

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes