Sub 04 Sektor 22 Citarum Harum Berupaya Wujudkan Sungai Bersih dan Bening

Sektor 22 Citarum Harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG - Satgas Sub Sektor 04 Sektor 22 Citarum Harum, pembersihan Sungai Cikapundung di Rw 01 Rt 02 Kelurahan Pasirluyu Kecamatan Regol, sepanjang (-+) 300 m dengan hasil sampah (-+) 800 kg.

Pembersihan ini dilakukan setiap hari dengan area yang berbeda lokasi sesuai dengan hasil Operasi Sungai.

"Kami melakukan pembersihan sungai setiap hari, sebelumnya melaksanakan operasi sungai oleh anggota sesuai jadwal yang telah ditentukan dan berbagi tugas," jelas Sertu Agus Tardiman sebagai Dansub 04-22. Senin, 23/12/2019.

Walaupun ada kegiatan lain mereka membagi tugas dengan anggotanya, karena tugas pokok dan funsi satgas citarum harum tidak melulu membersihkan sungai namun semuanya mengerucut pada kelayakan pembersihan sungai dari seluruh aspek dan kendalanya.

"Berbagai upaya kami lakukan agar sungai menjadi bersih dan bening, mulai dari pembersihan, sosialisasi / komunikasi sosial dari rumah ke rumah terkadang mengadakan pertemuan yang difasilitasi oleh Ketua Rw, pembuatan Ipal Tinja Komunal, melakukan sidak dan penghijauan, sesuai dengan anjuran Komandan," imbuh Agus. 

Masih ada sampah di kawasan sungai, ini terjadi karena masih ada masyarakat yang belum paham seluruhnya, bahkan terkendalanya tempat pembuangan sampah di lingkungan, lahan sudah penuh oleh pembangunan tempat tinggal yang berimpitan saking banyaknya penduduk. 

Satgas Sektor 22 Citarum Harum sudah terjalin kuat dengan Pemerintahan apalagi di Pemkot Bandung merupakan pionir dalam pembenahan kebersihan lingkungan dan sungai, sampai keseluruh pelosok kewilayahan dalam penegakan Programnya seiring dengan Program Kang Pisman. 

Hasil dari itu semua perlahan namun pasti Suksesi Program Citarum Harum bakal diraih, yang berkolaborasi dengan aparat kewilayahan, kendala dilapangan seperti lahan TPS dan Ipal Tinja Komunal sudah mulai di fokuskan oleh Penerintah dengan sumber anggaran dari PIPPK dan Progran Kotaku. 
* M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes