Perbaiki Kondisi Lahan, Dansektor 22 Citarum Harum Tanam.Pohon di Kawasan Dago Bengkok

Sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Dalam upaya memperbaiki kondisi lahan yang sudah rusak, Dansektor 22 Citarum Harum Kol. Inf. Asep Rahman Taufik di dampingi Dansub 8 Peltu Ade Rapiudin melaksanakan penanaman pohon di wilayah Sub 8 di Rw. 01 Dago Bengkok Kelurahan Ciumbuluit Kecamatan Cidadap Kota Bandung. Senin, 23/12/2019.

Dansektor 22 Citarum Harum Kol. Inf.. Asep Rahman Taufik menyampaikan, hampir setiap hujan, banjir mengancam kawasan perkotaan Bandung yang merupakan salah satu penyebabnya adalah rusaknya lahan. Berharap dengan ditanamnya pohon, tempat ini menjadi rindang dan sebagai resapan air sehingga bisa mengurangi dampak banjir di Kota Bandung.

"Kegiatan Penanaman ini sekaligus untuk menyelamatkan lingkungan dari erosi yang menjadi problem selama ini" . Ujar Kol. Inf. Asep Rahman Taufik Kepada Wartawan.

Pada kesempatan tersebut, Dansektor menyampaikan, bahwa Pohon yang ditanam hari ini diantaranya, Mahoni Uganda 200, Jambu Kristal 200, Salam 200, Ketapang jaha 100, Bayur 200, Alpuket 50, Joher 50.,yang jumlahnya 1000 Pohon.

"Hari ini Kita menananam 1000 pohon bibit tanaman keras, hal ini sebagai ikhtiar agar sumber bencana bisa di perbaiki kondisi lahannya. Ini langkah kecil dan semoga banyak yang melakukannya". katanya.

Sektor 22 Citarum Harum memiliki 200.000 Bibit pohon yang siap tanam untuk menghijaukan lahan - lahan yang kurang hijau, yang terpenting komitmen merawat harus kita lakukan dengan baik.

" Semoga pohon yang kita tanam ini bisa tumbuh dengan baik dan bisa bermanfaat, Namun yang terpenting adalah pemeliharaannya jangan sampai tidak terurus lalu mati". Pungkas Dansektor 22 Satgas Citarum Harum.
* M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes