My Darling Dansektor 22 Menjawab di Benteng Belanda

KIMCIPEDES.COM, LEMBANG - JurnalIs Peduli Citarum Harum (JPCH ) kembali menggelar acara bersama masyarakat Desa Cikahuripan Lembang Kabupaten Bandung Barat, Minggu, 22/12/2019.

Dengan tema " Kita Jaga Alam, Alam Jaga Kita " serta Dansrktor 22 menjawab.

Dansektor 22 di bawah Komando Kolonel Inf Asep Rahman Taufik bersama Komunitas Jurnalis Peduli Citarum Harum (JPCH) Pimpinan Asep Mulyana dan Panitia Pelaksana Masyarakat Sadar Lingkungan (My Darling) Martika Edison,

Ini merupakan acara yang ke 3 yang di gelar JPCH setelah Kota Bandung, Kabupaten Bandung dan kini di Kabupaten Bandung Barat, kegiatan ini pun sekaligus memperingati Hari Ibu 22 Desember, dengan jumlah peserta 220 Peserta kerjasama dengan Dansektor 22.

Sosialisasi masyarakat sadar lingkungan terutama yang berkaitan dengan Program Citarum Harum dan pelestarian ekosistem lingkungan yang berada lingkungan sekitar Situs Benteng Belanda Desa Kahuripan Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat.

Hadir para narasumber antara lain Dansektor 22 Citarum Harum, Ketua JPCH, Ketua panitia My Darling, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jabar Prima Mayangnityas mewakili Gubernur Jabar. Kang Acil Bimbo (Budayawan), Herlina Agustin (Dosen Unpad), Gai SuharjaAI,P.Hd. (Ketua Yayasan Nusantara Peduli Citarum (NPC) dan Universitas K.Maranatha, Igg Maha Adi (Conservation Internasional Indonesia), Emak Hani (Founder Gerakan Hejo), Bah Jepri (Pupuhu Kabuyuutan Masyarakat Adat Lembang), Sigit Kamseno (Pokdarwis Benteng Belanda) dan lainnya.

Selain itu hadir juga beberapa komunitas masyarakat diantaranya para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat dan Warga Desa Kahuripan Lembang. Hadir pula Komunitas Jaringan Wartawan Bhayangkara (Jawara), Jawara Bikers, Mahawarman, Jaringan Wartawan Online (Jarwo) serta yang lainnya.

Dalam diskusi tersebut menurut Dansektor 22 Kolonel Inf.Asep Rahman Taufik ," Persoalan yang di hadapi di KBB yaitu Kotoran Sapi dan kerusakan lingkungan, KBU yang semestinya sebagai resapan air , kini di saat hujan menjadi banjir memenuhi sendimen tanah ke sungai Citarum," ungkap nya.

" Kohe mulai kita atasi dengan sebagian kita buat pupuk,dan bisa di gunakan untuk pembibitan pohon yang sudah tersedia di Resot dago dan cimenyan, Alhamdullilah kita sudah punya puluhan ribu bibit pohon berbagai jenis, kita jaga bersama kawasan Bandung utara ini kita hijaukan kembali," Pungkas Asep.

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara Martika Edison, gelaran ini sekaligus untuk memperingati hari Ibu Disini kita mencoba berbaur dan berharmony dengan alam dengan balutan diskusi serta sarasehan tentang alam yang harus kita jaga dan kita lindungi bersama", jelasnya.

Sementara ketua JPCH Asep Mulyana mengatakan " My Darling ini merupakan program Jpch yang mana para jurnalis yang tergabung di jpch dalam rangka mendukung program citarum harum bukan hanya sekedar memberitakan saja namun kani mencoba menjadi pelaku langsung dengan cara membaur dengan masyarakat untuk mensosialisasikan masyarakat sadar lingkungan ( My Darling).

"Program ini akan terus di lakukan keliling di tiap sektor yang ada di Citarum, dan terus menggelorakan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan," Pungkasnya.
*M. Edwandi/JPCH

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes