Karbak Gabungan Sub Sektor 8 -22 Citarum Harum Bersama Unsur Kewilayahan Bersihkan Sungai Cibarani

 
KIMCIPEDES.COM, BANDUNG - Sub Sektor 8 - 22 Satgas Citarum Harum bersama unsur Kewilayahan Karya Bakti ( Karbak) gabungan bersama Karang taruna dan Gober Kelurahan Cipaganti Kecamatan Coblong Kota Bandung, Jum'at (27/12/2019).

Adapun kegiatan tersebut di awali dengan pengecekan Mahasiswa KKN UPI yang dipimpin langsung Dansub 8 Sektor 22 Citarum Harum Peltu Ade Rapiudin di halaman Apartemen Jardin Kel. Cipaganti Kecamatan Coblong Kota Bandung.

Selanjutnya, Dansub 8 Sektor 22 Citarum Harum melaksanakan Karya Bakti gabungan bersama Karang taruna, Gober Kelurahan Cipaganti dengan membersihkan Kirmir dan sampah sepanjang Sungai Cibarani mulai dari Rw. 01 - Rw 04.

"Setelah melakukan pengecekan KKN UPI, Kami langsung melaksanakan Karya Bakti gabungan pembersihan sungai Cibarani mulai dari Kirmir dan sungai sepanjang 950 Meter dengan sampah terangkut 1 Ton". Ucap Peltu Ade Kepada Wartawan.

Dengan adanya kegiatan karya bakti gabungan ini merupakan bentuk Kolaborasi serta sinergitas antara satgas Citarum Harum dengan unsur kewilayahan. Hal ini bertujuan untuk memacu dan memotivasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan disekitarnya.

Pada kesempatan tersebut, Peltu Ade mengatakan, "bahwa kegiatan karya bhakti ini merupakan bentuk sinergitas antara unsur kewilayahan dengan satgas Citarum Harum dalam mensuskseskan Perpres No.15 tahun 2018," Katanya.

"Dengan adanya Satgas Citarum harum sudah mulai ada peningkatan dan kami harap dengan adanya kegiatan karya bakti ini bisa lebih meningkatkan kebersihan dan kesadaran dari masyarakat sekitar". Pungkasnya.

Sektor 22 Citarum Harum akan selalu berkoordinasi dengan Unsur kewilayahan, sehingga program Citarum harum bisa berjalan dan sampai ke warga masyarakat yang belum tersentuh karena program tersebut merupakan tanggung jawab kita bersama.
*M. Edwandi/JPCH

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes