Dansektor 22 Citarum Harum Fokuskan Patroli dan Pengecekan Pohon di Desa Mekarmanik Cimenyan

Sektor 22 Citarum Harum

KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Komandan Sektor 22 Citarum Harum, Kol. Inf. Asep Rahman Taufik, dimusim hujan lebih memfokuskan Patroli Pengecekan Hasil tanam sebagai penghijauan pada Tahun 2018, Selasa, 24/12/2019.

Tujuan dari patroli ini Komandan Sektor 22 melakukan penggantian pohon hasil tanamnya bila didapati pohon yang tidak tumbuh akan digantikan dengan tanaman baru sebagai tindakan penyulaman atau ngayom tanaman.

Dilokasi kerjanya Kolonel Asep Rahman mengatakan, "Hari ini kita Patroli dan Pengecekan pohon di Desa Mekarmanik Cimenyan. 600 pohon ditanam bulan November 2018, didapati pohon yang mati sebanyak 335 pohon dan yang hidup hidup sebanyak 265 pohon" katanya.

Saat ini kondisi pohon yang tumbuh hasil tanam di Tahun 2018 tingginya sudah mencapai 2,4 meter, adapun yang mati sebanyak 335 pohon itu diperkirakan akibat kemarau yang panjang sehingga asupan H2O kurang maka suplay O2 dan unsur hara tidak bisa.

Komandan Sektor 22 didampingi anggotanya Satgas Dansub 17-22 (Sertu Suyanto) bergerilya memasuki Hutan di Cimenyan wilayah KBU Desa Mekarmanik.

Patroli ini sebagai tindakan untuk meningkatkan penghijauan di KBU inisiatif penyeimbang tanaman pertanian dengan tanaman keras, saat ini KBU masih membutuhkan jutaan pohon keras bila diukur dengan lahan pertanian yang ada sangat luas. 
* M. Edwandi/JPCH

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes