Wali Kota Bandung Sidak, Layanan Uji Kir Bersih dari Pungutan Liar


KIMCIPEDES.COM, BANDUNG - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor Dinas Perhubungan (Dishub). Kunjungan tersebut untuk memastikan proses uji kir oleh Dishub Kota Bandung berjalan lancar.

Dalam kunjungannya, wali kota memantau setiap proses yang dilalui oleh kendaraan dalam proses uji kir. Selain mengamati pelayanan, ia juga menyempatkan berdialog bersama sejumlah sopir yang sedang melakukan uji kir kendaraannya.

"Alhamdulillah menurut mereka sudah tidak ada lagi pungutan-pungutan liar ini sudah baik sekali," kata wali kota usai sidak di Kantor Dishub Kota Bandung, Jalan SOR GBLA, Kamis (21/11/2019).

Ia mengaku lega karena pembayaran administrasi untuk uji kir sepenuhnya melalui bank. Cara ini untuk menghindari interaksi langsung dengan petugas guna meminimalisir terjadinya pungutan liar.

Dengan uji kir berkualitas, wali kota menilai ikut berpengaruh terhadap kenyamanan di Kota Bandung. Sebab, dalam uji kir ini menjadi proses penting untuk memeriksa kendaraan sebagai tanda teknis layak beroperasi di jalan.

"Ada sekitar 200-250 kendaraan per hari. Saya melihat uji kir ini sudah cukup bagus, dari mulai administrasi pada pengujian untuk pembayaran segala macam sudah ke Bank BJB sudah tidak lagi bersentuhan dengan petugas," jelasnya.

Menurut wali kota, integritas dan profesionalisme petugas Dishub Kota Bandung harus tetap dijaga. Karena, sambung dia, ratusan kendaraan yang uji kir setiap harinya bisa mendapatkan pelayanan secara maksimal.

"Saya mohon kepada Pak Riki (Kepala Dishub) tolong dipertahankan pelayanan publik ini harus dipertahankan betul. Berikan pelayanan sebaik-baiknya agar cita-cita kita bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat," katanya.
*M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes