Prajurit Kodiklatal Dapatkan Sosialisasi dan Pelatihan Peta Bisnis Reformasi Birokrasi TNI AL

Kodiklatal

KIMCIPEDES.COM, SURABAYA | Sebanyak 23 Prajurit Strata Perwira Menengah (Pamen) yang berdinas di Komando Pembinaan Doktrin Peendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) mengikuti acara Sosialisasi dan Pelatihan Reformasi Birokrasi (RB) TNI AL bidang Tata Laksana yang dilaksanakan di gedung Panti Tjahaya Armada (PTA) Koarmada II Ujung Surabaya., Selasa, 26 November 2019

Sosialisasi yang akan dilaksanakan dua hari tersebut dibuka langsung Paban Ren I Sopsal Kolonel Laut (P) Riduwan Purnomo, ST., MM selaku Sekretaris bidang Tata Laksana TNI AL. Selain prajurit kodiklatal hadir dalam acara tersebut perwakilan para prajurit kotama TNI AL wilayah Surabaya. 


Asops Kasal Laksda TNI Didik Setiyono, SE.MM dalam sambutan yang dibacakan Paban Ren I Sopsal Kolonel Laut (P) Riduwan Purnomo, S.T., M.M. menyampaikan selaku Ketua Bidang Tata Laksana Sopsal bertanggung jawab terhadap pelaksanaan dan pencapaian bidang penyusunan Tata Laksana atau bussines process procedure. 

Adapun Sasaran bidang ini adalah meningkatkan penggunaan teknologi informasi secara terus menerus serta berkelanjutan, meningkatnya efektifitas dan efisiensi manajemen pelaksanaan tugas-tugas di TNI Angkatan Laut. 

Menurutnya Pelaksanakan sosialisasi dan pelatihan proses bisnis ini sebagai salah satu rencana aksi Road Map RB TNI Angkatan Laut bidang Tata Laksana. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Satker TNI Angkatan Laut wilayah Timur dengan maksud agar para pengawak organisasi dapat mengerti dan lebih memahami dalam pembuatan peta proses bisnis yang pada akhirnya dapat terwujud transparansi dan akuntabel dari semua satker yang ada.

Dalam pelaksanaan acara Sosialisasi dan Pelatihan Peta Proses Bisnis ini dilaksanakan bekerjasama dengan Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Penyampaian materi paparan Peta Proses Bisnis disampaikan oleh Ibu Erni Herawati, S.E Selaku Kepala Bidang Asesmen dan Penyiapan koordinasi Kelembagaan Politik, Hukum, dan Keamanan dan Pemerintah Daerah.

Setelah melaksanakan paparan selanjutnya dilaksanakan Pelatihan langsung kepada peserta dengan memberikan contoh dan langkah-langkah yang harus dilaksanakan dalam pembuatan Peta Proses Bisnis tersebut.
* M. Edwandi/Tim R

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes