Meriah Bandung Menanam Jilid 1 di Bandung Kidul Bersama Sub 14 _ 22 Citarum Harum

Sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Satgas Sub 14-22 Citarum Harum turut memeriahkan Program Bandung Menanam Jilid 1 bersama Camat Bandung Kidul, Epi Hendarin, S.Sos., M.P., Bandug Kidul, Kamis. 21/11/2019.

Turut hadir Kapolsek Bandung Kidul Kompol Maman Sudirman, Danramil Kapten ARH Hadi Susyanto beserta anggota, Ketua Forum Camat Bandung Kidul, lingkup staf Puskesmas dan para Lurah se Bandung Kidul, giat yang terpusat di RW. 01 Kelurahan Kujangsari.

Dalam karyabakti tersebut, Satgas Sub 14-22 Citarum Harum yang dipimpin oleh Peltu Syahril, di Bandung Kidul sudah terbukti, hal ini bisa berjalan baik karena pendekatannya dengan aparat kewilayahan dan masyarakat Bandung Kidul terjalin sempurna, sehingga bisa kolaborasi dengan situasi kewilayahan, dengan komunikasi sambil mensosialisasikan program Citarum Harum.

Kepada awak media tim 8, Peltu Syahril mengatakan, "Kami Satgas Citarum Harum tetap bersinergi dengan Kecamatan Bandung Kidul, selalu mendukung program pemerintah, utamanya pada kebersihan sungai, sehingga kami bisa bekerjasama dengan aparat kewilayahan dan masyarakat dalam percepatan penanggulangan pencemaran dan kerusakan daerah aliran sungai," ucapnya.

"Penanaman pohon sering kami lakukan, seringnya bekerja sama dengan Pemerintah dalam melaksanaan penghijauan lahan kritis, diseluruh Kota Bandung, Lembang dan Mecamatan Cimenyan, karena kamipun satgas sektor 22 citarum harum menyediakan bibit pohon di aub pembibitan," ujar Syahril

Tujuan utama tugas Satgas Citarum adalah melaksanakan Peraturan Presiden No. 15 Tahun 2018, yaitu menyelamatkan ekosistem air yang kini sudah tercemar oleh limbah domestik dan kimia, sehingga banyak yang dilakukannya, seperti pembersihan dan penataan sungai, menindak pabrik dan masyarakat yang membuang limbah ke sungai, menanggulangi pencemaran air dan udara, menata sungai dan lingkungan juga melakukan penghijauan lahan kritis.

Pada upaya tersebut satgas Citarum Harum bekerjasama dengan pemerintah, masyarakat, dan steekholders ataupun ormas unuk menyelamatkan lingkungan.

"Harapan kami setiap sungai bisa kembali pada fungsinya sebagai sumber kehidupan masyarakat yang bisa mengangkat Citra Daerah tempat kami bertugas bila sungai telah kembali bersih," ucapnya.

Camat Bandung Kidul menyampaikan Epi Hendarin, S.Sos., M.P., Gerakan Bandung Menanam jilid 1 di inisiasi oleh Dinas Pangan dan Pertanian (Diapangtan) Kota Bandung, merujuk pada Hari Menanam se Dunia, Kecamatan Bandung Kidul serempak menanam Pohon Petai dan menanam ikan.

"Pada gerakan Bandung Menanam Jilid 1 ini kami bersama Forpimcam Bandung Kidul, melaksanakan penanaman Pohon Petai dan Re Stocking Ikan yang kami tanam di Kali Ciateul (Citiis)," ucapnya

Camat Bandung Kidul melaksanakan Re-Stocking Ikan di Kali Ciateul, pada kegiatan Bandung Menanam, Kamis (21/11/2019)Yang dilakukan Camat Bandung Kodul sejalan dengan program Citarum Harum

"Dengan gerakan ini kami berharap, kedepannya di wilayah ini bisa dijadikan Ruang Tata Hijau (RTH) yang asri dan nyaman namun disamping itu ada sentra buah petai sehingga daerah ini menyandang icon kampung petai sehingga masyarakatnya bisa menikmati hasil tanam yang kami lakukan saat ini," imbuh Camat.

Camat Bandung Kidul menambahkan pernyataannya, "Satgas Citarum Harum adalah mitra kami dalam pengembalikan ekosistem sungai, maka kami buktikan dengan re stocking ikan di Sungai Ciateul, karena pembenahan, penataan dan penindakan sungai yang ada di wilayah Bandung Kidul, kami bersama Satgas Citarum terus bergerak, dan ini merupakan apresiasi terhadap Cutarum Harum juga sekaligus membenahi lingkungan kami," tutup Camat. 

Pada giat Bandung Menanam jilid 1, Camat Bandung Kidul yang diikuti seluruh jajarannya merupakan tindakan serius pada pembenahan dan penataan lingkungannya, salahsatunya adalah menggalakan pembuatan Seficktank Comunal, hal ini merupakan karya nyata yang bisa dibuktikan kebenarannya.
*M. Edwandi/JPCH

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes