Sub Sektor 10-22 Citarum Harum Dukung Wujudkan Kelurahan Antapani Tengah 100% Bebas ODF

Sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Program Citarum Harum, tujuan kinerjanya menyerupai program Kang Pisman dan program Kotaku, selain pembersihan sungai juga sanitasi lingkungan hidup.

Dalam perjalanan program Citarum Harum terbilang masih panjang maka Sub 10 Sektor 22 tidak ada waktu dan kesempatan yang disia-siakan, termasuk tiap hari memanfaatkan giat sosialisasi Peraturan Presiden (Perpres) No.15 Tahun 2018, tentang percepatan penanggulangan pencemaran dan kerusakan DAS Sungai Citarum.

Bertempat di Kelurahan Antapani tengah, berlangsung deklarasi Kelurahan Antapani Tengah 100% bebas ODF (ODF 0%), disaat itu pula ditengah-tengah para peserta deklarasi Satgas Sub 10-22, melaksanakan sosialisasi program citarum harum, Sabtu (26/10/2019)

Acara dihadiri oleh, Ketua TP PKK Kota Bandung, Hj. Siti Muntamah Oded, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, dr. Rita Verita,, Camat Antapani, Rahmawati Mulia, Kepala UPT Puskesmas griya Antapani, dr Farida, seluruh lurah sewilayah Kecamatan Antapani, serta tokoh masyarakat, tokih warga dan warga Kec. Antapani hingga lebih dari 150 orang.

Dalam kesempatan tersebut anggota Satgas Citarum Harum Sub Sektor 10-22, mengingatkan pada kita semua bahwa firman Alloh dalam surat arrum ayat ke 41: sudah semakin tampak, bahwa banyak bencana, kerusakan disekitar kita yang diakibatkan ulah manusia itu sendiri, juga Surat Arro'du ayat ke 11 bahwa sudah saatnya kita semuanya siap berubah, merubah perilaku yang kurang baik dengan mengawali dari diri kita sendiri.

Camat Antapani merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih pada semua pihak, yang telah bekerja keras mewujudkan Kelurahan Antapani Tengah menjadi kelurahan yang 0% ODF, "Kami akan terus bekerja keras dengan menggandeng semua yang berpotensi untuk mewujudkan 3 Kelurahan yang lainnya supaya 0% ODF," ungkapnya.

Umi Oded sapaan akrab Ketua TP PKK Kota Bandung ini, mengucapkan selamat pula atas deklarasi Kelurahan Antapani Tengah sebagai kelurahan yang bebas ODF (0%), beliau berharap agar bisa di ikuti oleh kelurahan yang lain di Kota Bandung, "Semoga Kelurahan kelurahan lainnya di Kota Bandung di Tahun 2020, bisa mencapai 0% ODF," tuturnya.
*M. Edwandi/JPCH

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes