Bebersih Sungai Cibeureum. Satgas Sub Sektor 7 - 22 Citarum Harum Berkolaborasi Dengan Kelurahan Sukawarna

Sektor 22 Citarum Harum

KIM CiPEDES, BANDUNG - Satgas Citarum Harum Sub Sektor 7 - 22 berkolaborasi bersama Kelurahan Sukawarna Kecamatan Sukajadi dan warga sekitar melakukan pembersihan Sungai Cibeureum, Jumat, 25/10/2019.

Pembersihan sungai Cibeureum sepanjang 250 meter menghasikan sampah sekitar 370 kg, dihadiri oleh, Lurah Sukawarna Dr. R. Nana Hadiana, Sekretaris Lurah Sukawarna, Dra. Nugrahani Wulandari, Kasi Ekbang, Entat. S.Sos, Staf kelurahan Sukawarna Taufik Rahman, Tim gober dan warga sekitar.

Dalam kesempatan tersebut Lurah Sukawarna mengatakan, "dengan adanya kolaborasi bersama satgas Citarum Harum ini akan mempercepat dalam pembersihan sungai, namun yang paling penting adalah kesadaran dari masyarakat untuk tidak buang sampah sembarangan baik di jalan ataupun sungai," ungkapnya.

Hal serupa juga diutarakan Seklur dan Kasi Ekbang, selain kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, dalam mendukung program Kang Pisman juga dilaksanakan oleh tiap warga masyarakat mulai dari rumah masing - masing," tuturnya. 

Keterlibatan antar unsur dalam pembersihan sungai dan lingkungan, meningkatkan perhatiannya bergerak bersama satgas sebagi wujud kepedulian yang sudah terbangun atas komunikasi sosial dari satgas.

Sementara itu, ditempat terpisah Danramil 1807, Kapten Inf. A. Mannan ditempat mengatakan, "dengan adanya Program Citarum Harum, semoga sinergi TNI bersama rakyat akan terus terjalin demi tercapainya sungai Citarum yang kembali Harum," katanya.

Komandan Sub Sektor 07-22 Citarum Harum, Peltu Bayu DC mengesankan dalam perjuangan selama bertugas di Citarum Harum, sangat berharap semua yang dilakukan satgas bisa menuai hasil yang sesuai dengan harapan.

"Semoga kedepan Sungai Cibeureum di Kelurahan Sukawarna ini bisa kembali bersih," harap Bayu

Abas, selaku warga sekitar sangat apresiasi dengan kegiatan ini, "di akhir kegiatan kami siapkan nasi liwet sebagai bentuk keperdulian kami kepada satgas dan kewilayahan agar selalu terjalin tali silahturahmi yang baik" katanya.
* M. Edwandi/JPCH

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes