Wakil Wali Kota Bandung Bersama Dansektor 22 Citarum Harum Datangi Lokasi Pembangunan Wetland Park Cisurupan

Dansektor 22 Citarum Harum

KIM CIPEDES, BANDUNG - Proyek pembangunan Wetland Park Cisurupan di Kecamatan Cibiru ditinjau Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana bersama Dansektor 22 Citarum Harum Kol. Inf. Asep Rahman Taufik, Senin, 23/9/2019. 

Proyek yang dibangun di atas tanah seluas 10 hektar tersebut selain diperuntukan sebagai parkir air mencegah banjir, juga sebagai obyek wisata air dalam upaya meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat Kota Bandung. 

Wetland Park Cisurupan akan menghadirkan gerakan ekonomi kreatif yang dikelola oleh masyarakat sekitar dalam meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Pada saat monitoring pekerjaan Wetland Cisurupan, Wakil Walikota Bandung menerima Komunitas Gowes Baraya Bandung (GBB) yang mengajukan usulan program partisipatif/ kolaboratif yang semula Gerakan Pesepeda Menanam diperluas menjadi program BIKE UNTUK BUMI.

Komunitas ini akan mengubah ruang idle menjadi ruang positif dengan membuat track cross country (XC) sepeda, camping ground, penghijauan, konservasi mata air, dan pengelolaan rumah kompos kotoran hewan yang mencemari sungai.

Sebelum gerakan ini dimulai, Wakil Wali Kota Bandung mangajak meninjau lokasi, yaitu Bukit Embah Celeng Pasir Luhur, Kelurahan Cisurupan, Kecamatan Cibiru. Dan, ruang ini akan tetap menjadi ruang publik

Turut hadir pada kunjungan tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandung, Ir. Didi Ruswandi, M.T., Kadis DPKP3 Kota Bandung, Drs. Dadang Dharmawan, M.Si, Camat Cibiru Drs. Didin Dikayuwana, M.Si. dan Staf dari dinas terkait.
* M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes