Sub Sektor 09-22 Citarum Bersihkan Sungai Cinambo Dari Sampah dan Eceng Gondok

Sektor 22 Citarum Harum

KIM CIPEDES, BANDUNG | Pembersihan sungai dari sampah dan eceng gondok merupakan salahsatu upaya dari Satgas Citarum Harum Sub 09-22, untuk mencegah bahaya banjir di musim penghujan mendatang. Kamis (26/09/2019)

Pelaksanaan pembersihan sungai, Satgas Citarum Harum bersama pasukan baraya sektor 22 dibantu beberapa orang masyarakat diwilayah RW 03 Kelurahan Cisaranten Kidul Kecamatan Gede Bage Kota Bandung.

"Pembersihan Sungai Cinambo dari sepanjang 200 meter dengan hasil sampah lebih kurang 2000 kg, yang kami buang ke Tempat Pembuangan Sampah sementara (TPS) Kelurahan, " jelas Dansub Sektor 09-22 Citarum Harum Peltu Ihwan ketika melaksanakan kegiatan pembersihan Sungai Cinambo. 

Musim hujan mendatang, biasanya deras sehingga membuat sungai banjir, apalagi sedimentasi sungai mulai terlihat saat ini.

"Kami dan pasukan fokus pada pembersihan sungai, soalnya sebentar lagi musim penghujan datang, kami takutkan gara-gara sampah lingkungan jadi banjir, maka saat ini kami membersihkan sampah dan eceng gondok yang ada di Sungai Cinambo," tegas Ihwan.
* M. Edwandi/JPCH

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes