Rakor Sektor 22 Citarum Harum Bersama Dinas PU Kota Bandung "Sungai Cipamokolan Skala Prioritas Rencana Kerja"

Sektor 22 Citarum Harum

KIM CIPEDES, BANDUNG | Dansektor 22 Citarum Harum Kolonel Infanteri Asep Rahman Taufik menggelar rapat koordinasi bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandung, dihadiri oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung, DPKP3 Kota Bandung, BBWS serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung membahas beberapa rencana kerja kedepan, bertempat di DPU UPT DAS, Jalan Cianjur No. 4 Kota Bandung, Senin, 23/9/2019. 

Salahsatu yang dibahas pada rakor tersebut yaitu merencanakan pengecatan kirmir di wilayah Sektor 22 Citarum Harum dan pengerukan di sungai Cipamokolan, serta pengecatan di sungai Cidurian sepanjang 2 km .

Menurut Dansektor 22 Kolonel Asep Rahman Taufik ,” sungai Cipamokolan merupakan skala prioritas dalam rencana kerja kedepan, selain sungainya yang sudah tercemar juga sedimentasinya akan di keruk menggunakan alat berat,” ungkapnya.

Beberapa waktu lalu sungai Cipamokolan menjadi sorotan, karena disinyalir masih ada pabrik yang buang limbah secara sembunyi – sembunyi ke sungai tersebut tanpa terlebih dahulu diolah ipalnya.

Lebih lanjut Dansektor mengatakan,” sungai Cipamokolan juga masih terkontaminasi oleh pembuangan kotoran manusia, sebagian besar penduduk membuang tinja langsung ke sungai Cipamokolan, dan masih sedikit warga yang memiliki septic tank, saya berharap pemerintah membuat septic tank komunal untuk warga di sekitaran bantaran sungai Cipamokolan,” tutur Dansektor 22 Citarum Harum.
* M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes