Kesadaran Masyarakat Masih Rendah, Sub Sektor 07-22 Citarum Harum Bersama Santri Daarut Tauhiid Bersihkan Kembali Curug Sigay

Sektor 22 Citarum Harum

KIM CIPEDES, BANDUNG | Selama masyarakat masih tidak peduli dalam merawat dan menjaga kebersihan lingkungannya terutama kebersihan sungai, Sektor 22 Citarum Harum akan terus melaksanakan karya bakti membersihkan Curug Sigay.

Sub 07 Sektor 22 Citarum Harum yang dipimpin oleh Peltu Bayu Dc, berkolaborasi dengan kewilayahan Kelurahan Isola dan Santri Daruttauhid dalam pembersihan Sungai Cibeureun,Minggu, 22/09/2019.

Peltu Bayu mengatakan, "pagi ini Satgas Citarum Harum Sub 07 sektor 22 berkolaborasi bersama aparatur Kleurahan Isola dan Santri Daruttauhid kembali melaksanakan pembersihan Curig Sigay yang mengaliri Sungai Cibeureum," ungkap Peltu Bayu.

Pembersihan dilakukan secara estafet diwilayah Curug Sigay, karena materi sampah dan sedimentasi cukup banyak sehingga memerlukan beberapa hari. "Pembersihan dilaksanakan sepanjang 150 meter dengan hasil sampah sekitar 360kg," jelas Bayu.

Dalam pelaksanaan karyabakti (Karbak) tersebut dihadiri oleh 16 orang anggota baraya subsektor 07 Citarum dan 52 orang santri Daruttauhid.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah Isola, Irvan Alamsyah, Kasi Trantib Kecamatan Sukasari, Hedi dan Pembina Santri Daruttauhid, Slamet.

Dalam kesempatan tersebut lurah Isola menyesalkan akan kepedulian masyarakat sekitar yang masih rendah kepeduliannya terhadap kebersihan.

"Masyarakat masih belum sadar akan kebersihan lingkungan, terbukti dalam kegiatan ini tidak satupun masyarakat yang turun ikut membantu membersihkan wilayahnya," ungkap Irfan.

Sikap Peltu Bayu pada saat yang sama, menyampaikan terimakasih kepada adik-adik santri Daruttauhid juga kepada pengurus serta pimpinan Daruttauhid atas terlaksananya kegiatan pembersihan di Curug Sigay Kelurahan Isola ini.

"Semoga dengan keterlibatan adik-adik santri dapat mempercepat merubah cara hidup masyarakat di sekitar tempat tinggalnya untuk hidup bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan demi indahnya kota Bandung dan kembalinya harumnya Citarum," ujar Peltu Bayu.
** M. Edwandi/JPCH

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes