Cikapundung Walungan Kebanggaan Warga Kota Bandung

Sektor 22 citarum harum

KIM CIPEDES, BANDUNG | Subsektor 12 - 22 Satgas Citarum Harum bersihkan Sungai Cikapundung di Rw.15 Kelurahan Tamansari Kecamatan Bandung Wetan Kota Bandung. Selasa, 24/9/2019.

Sungai Cikapundung merupakan sungai besar dan panjang yang melintasi dari utara Lembang hingga kota Bandung dan bermuara ke sungai Citarum, dulu menjadi kebanggaan warga Kota Bandung sampai di kenang lewat sebuah lagu Cikapundung Walungan di kota Bandung.

Lain dulu lain sekarang sungai Cikapundung sudah tercemar baik sampah, limbah pabrik maupun limbah domestik ditambah kotoran hewan ( Kohe), sejak di terbitkan Peraturan Presiden (Perpres) No.15 Tahun 2018 Satgas Citarum menjadi motor penggerak untuk menindak dan pengawasannya.

Subsektor 12 -22 Citarum Harum yang di pimpin Peltu Ade Sukmana bersama Anggotanya Pratu Erwin, Sertu Dahlan, Sertu Suparman, Serda Deden dan tim Baraya sektor 22 membersihkan sungai Cikapundung sepanjang 700 meter dan berhasil mengangkat sampah sebanyak 750 kg.

Menurut Peltu Ade ketika memimpin apel menyampaikan," jaga keselematan kerja dalam bertugas, bekerja dengan ketulusan dan penuh keiklasan, kita mengadi untuk masyarakat". ungkapnya.

Masyarakat masih banyak yang kurang menyadari akan pentingnya kebersihan lingkungan, karena masih nampak sampah bertumpuk di sungai Sungai Cikapundung, ini terbukti dari sampah yang terangkat.

Menurut Peltu Ade ," kurangnya kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan masih rendah, bukti nya sampah di sungai Cikapundung masih numpuk padahal setiap saat kami bersihkan, sungai tersebut pun butuh perawatan". ujar Ade.

Peltu Ade Sukmana mengajak kepada masyarakat agar membiasakan diri menjaga lingkungan ,dan mensinergiskan dengan program kota Bandung Kang Pisman.
*M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes