Bio Farma Vaksin 600 Petugas Gober dsn LKK Kecamatan Sukajadi

Bio Farma
Tim Gober Kelurahan Cipedes

KIM CIPEDES, BANDUNG | Sebanyak 600 orang terdiri dari ASN, petugas Gorong-gorong dan Kebersihan (Gober), Linmas dan Lembaga Kemasyarakatan Kewilayah (LKK) divaksin Influenza secara gratis oleh PT Bio Farma, di aula PT Bio Farma Jalan Pasteur, Selasa (24/9/2019).

Atas hal tersebut, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengucapkan terima kasih kepada Bio Farma atas perhatiannya kepada warga Bandung.

"Kolaborasi antara Pemkot Bandung dan Bio Farma ini memberikan banyak kontribusi. Memberikan bantuan kepada pemerintah, khususnya perhatian kepada warga dalam kesehatan dengan memberikan vaksin influenza," katanya.

Sementara itu, SPV Legal & compliance PT Bio Farma, Disril Revolin Putra menyampaikan, pihaknya siap berkontribusi dalam program pemerintah khususnya kesehatan dan lingkungan. Pasalnya dengan kegiatan seperti ini, memiliki manfaat positif, yakni membuat masyarakat lebih memperhatikan kesehatan.

PT Bio Farma telah memberikan vaksin selama 4 tahun berturut-turut kepada tim Gober. Tahun 2016 sebanyak 100 vaksin, tahun 2017 sebanyak 200 vaksin, tahun 2018 sebanyak 400 vaksin dan tahun 2019 ini, sebanyak 600 vaksin.

"Kita dukung terus program yang digagas sesuai kemampuan. Mulai dari kesehatan sampai bidang lingkungan. Mudah-mudahan, kami bisa mengimplementasikan dengan baik," ujarnya.

Camat Sukajadi, Drs. Yudi Hermawan menyampaikan pemberian vaksin influenza gratis bagi ASN, Petugas Gorong-Gorong dan Kebersihan (Gober) dan LKK kecamatan Sukajadi. sejalan dengan visi Kota Bandung yang ingin mewujudkan masyarakat kota Bandung yang unggul yang aman dan sejahtera serta agamis dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia yang unggul diperlukan kondisi fisik yang sehat dan Prima untuk melaksanakan setiap aktivitas atau kegiatan pembangunan dsn sekaligus memperingati Hari Jadi Kota Bandung ke 209 Tahun 2019. 

Pada hari ini, kata Camat Sukajadi, kami berkolaborasi dengan PT Biofarma melaksanakan vaksinasi influenza gratis untuk 600 orang bagi aparat kewilayahan dan masyarakat kecamatan Sukajadi. Kegiatan ini sudah berjalan 4 tahun berturut-turut. Pada 3 tahun kebelakang kita diberikan 100 vaksinasi vaksinasi, tahun kedua, 200 tahun ketiga 400 dan 600 vaksinasi gratis diberikan bagi warga Kecamatan Sukajadi, dan masih banyak lagi yang telah diberikan oleh CSR dan PKBL PT Bio Farma di antaranya pelatihan-pelatihan bagi warga masyarakat dan yang terakhir pelatihan menjahit bagi warga difabel beserta peralatannya. Dan masih banyak sekali kegiatan-kegiatan lainnya yang disupport penuh oleh PT Bio Farma," ungkap Camat Sukajadi. 

Bio Farma
ASN Kelurahan Cipedes, Martini Widyaningsih, SE (Kasie Kesos), Samsudin, S.Sos (Kasie Pemerintahan) Meiti Irianti, S.Pd (Kasie Ekbang) dan Staf Pelayanan 

Salah seorang petugas Gober Kelurahan Cipedes Kecamatan Sukajadi, Mas Tri (48) merasa senang karena kebutuhan kesehatan diperhatikan. Meskipun hanya vaksin influenza, menurutnya, hal ini sangat penting. Pasalnya sebagai petugas kebersihan ia bersama teman-temannya membutuhkan kondisi fisik yang sehat.

"Kerja menjadi petugas kebersihan, selama 4 tahun. Jadi ketika ada pemberian vaksin, saya selalu ikut. Efeknya sangat baik, kesehatan lebih terkontrol," katanya.
* M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes