Wakapolda Jabar : Rakernis Merupakan Sarana Untuk Mengevaluasi Kinerja Fungsi Sabhara

Wakapolda Jabar
Brigjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.Si

KIM CIPEDES, BANDUNG | Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi yang diwakili oleh Wakapolda Jabar Brigjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.Si., M.M., Selasa (28/8/2019) membuka secara resmi Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Sabhara Polda Jabar. 

Rakernis ini dihadiri oleh Direktur Sabhara Polda Jabar Kombes Pol. Nufallah, S.H., pejabat utama Polda Jabar, para Kasat Sabhara, para Kanit Turjawali dan Kanit Dalmas jajaran Polda Jabar.

Rakernis yang digelar, mengambil tema “Samapta Bhayangkara (Sabhara) yang Promoter siap mengamankan penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 hingga tahap akhir pelantikan pengucapan sumpah janji anggota legislatif dan sumpah janji pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih dalam rangka terwujudnya pembangunan nasional”. 

Diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., bahwa Kapolda Jabar dalam sambutannya yang dibacakan Wakapolda Jabar, mengatakan bahwa Rakernis ini, merupakan sarana untuk mengevaluasi kinerja Fungsi Sabhara jajaran Polda Jabar dan penyampaian berbagai kebijakan hasil Rakernis Fungsi Baharkam Polri tahun 2019, serta sebagai forum komunikasi dalam memberikan saran pendapat guna mewujudkan persamaan persepsi dan tindakan dalam pelaksanaan tugas Fungsi Sabhara di jajaran Polda Jabar. Oleh sebab itu, Kapolda Jabar mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas loyalitas dan dedikasi tanpa batas yang senantiasa ditujukan jajaran Fungsi Sabhara dalam setiap pelaksanaan tugas kepolisian di lapangan. 

Kapolda Jabar juga berharap, agar pelaksana fungsi Sabhara senantiasa mempertahankan dan meninhgkatkan kemampuan, mengingat tantangan tugas Polri yang semakin kompleks serta kesiapan pengamanan berbagai kegiatan masyarakat, khususnya pengamanan tahapan akhir Pemilu 2019, dengan agenda pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih serta pelantikan anggota legislatif. 

Lima hal yang menjadi penekanan Kapolda Jabar dalam kegiatan rakernis ini, adalah agar fungsi Sabhara terus membangun soliditas internal di lingkungan fungsi Sabhara serta menanamkan pada setiap personel rasa kebanggaan menjadi seorang Samapta Bhayangkara, meningkatkan sinergitas dan soliditas dengan fungsi kepolisian dan instansi terkait, melakukan upaya pencegahan kejahatan dan pelanggaran melalui pelaksanaan tugas Turjawali, dengan mempedomani hasil Anev situasi dan kalender Kamtibmas; melaksanakan tugas dengan mempedomani peraturan dan meningkatkan antisipasi terhadap penanganan bencana alam dan karhutla.
* M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes