Sub Sektor 10-22 Citarum Harum Bersihkan Sungai Cironggeng Sepanjang 1000 Meter

Sub Sektor 10-22 Citarum Harum

KIM CIPEDES, BANDUNG | Satgas Citarum Harum Sub Sektor 10-22 bersama baraya, gober Kelurahan Sukamiskin dan anggota Yonzipur 9, serta Kelurahan Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik melaksanakan karyabakti pembersihan Sungai Cironggeng, Selasa, 27/08/2019.

Sungai Cironggeng melintasi wilayah Rw 09 dan Rw. 10 Kelurahan Sukamiskin serta wilayah Rw 01 Kelurahan Cisaranten Kulon. Karyabakti ini membersihkan Sungai Cironggeng sepanjang lebih dari 1000m hingga terangkat sampah basah dan rumput sekitar 600 kg.

Sebelum melakukan karyabakti, diawali dengan apel pagi dan pengarahan dari Camat Arcamanik, Drs. Firman Nugraha, M.M. Dalam amanatnya, bahwa Program Citarum Harum adalah program yang sangat positif, karena ini sangat cocok dengan sabda nabi " annadzofatu minal iman=kebersihan sebagian dari iman, " tuturnya. 

Camat Arcamanik yang juga merupakan Ketua Paguyuban Camat se Kota Bandung, melanjutkan pemaparannya, "Maka kita semua wajib mendukung dan mensukseskan, akan terus bekerja sama dengan tim satgas citarum harum, program ini juga sangat berkaitan dengan program Pemerintah Kota Bandung, yaitu Tahun 2021 Kota Bandung bersih dati sampah," kata Canat Arcamanik. 

Hadir dalam giat karyabakti ini, Kasi Ekbang Kec. Arcamanik, Cucun, Kasi Trantib Kecamatan Arcamanik anggotanya, Lurah Sukamiskin, Farida, Kasi Ekbang Kelurahan Cisaranten Kulon, beberapa Pejabat Kecamatan Arcamanik, beberapa Pejabat Kelurahan Sukamiskin, Ketua Rw.09 Sukamiskin, warga sekitar Rw.09 hingga jumlah kehadiran dalam giat 98 orang.

Dansub Sektor 10-22 Citarum Harum, Sersan Maman Komarudin menegaskan kembali, Di pagi nan cerah ini kita akan melaksanakan pertunjukan kepada warga masyarakat tentang pentingnya giat pembersihan, biarkan hari ini kita menjadi tontonan, dengan optimis yang tinggi," ungkapnya. 

"Harapannya semoga pada saatnya menjadi tuntunan bagi semua masyarakat, sehingga masyarakat semakin peduli dengan pentingnya kebersihan di semua lingkungan, " ujar Maman. 
* M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes