Sub 03-22 Citarum Karya Bakti Bersihkan Sungai Cilimus

KIM CIPEDES, BANDUNG - Sub 03 Sektor 22 Citarum Harum melakukan karya bakti bersihkan Sungai Cilimus, wilayah Rt.01 Rw.02 Kelurahan Pamoyanan Kecamatan Cicendo Kota Bandung, Selasa, 25/6/2019.

Karya bakti terssbut dipimpin langsung oleh Dansub 03-22 Citarum Sersan Ojat Darojat.

Pembersihan Sungai Cicendo dilakukan mulai pada pukul 07.30 Hingga pukul 11.00 dengan target, membersihkan sampah di sungai dan bantarannya, rerumputan dan pengerukan sedimendasi secara manual memakai cangkul dan peralatan seadanya.

Dansub 03-22 Citarum Sersan Ojat Darojat mengatakan pada awak media, “ hasil yang didapat pada karya bakti tersebut yaitu, sepanjang 90 meter sungai dibersihkan, sampah yang di angkat hingga 30 karung, sampah langsung dibuang ke tempat penampungan sampah di Kelurahan, " ungkapnya. 

“Tujuan kami membersihkan Sungai Cilimus ini adalah, menghindari banjir dan memperindah suasana sungai, karena ketika saya patroli sungai keberadaannya sudah kotor oleh sampah, sehingga kami langsung menggerakan anggota dan gober Kelurahan Pamoyanan untuk melaksanakan karya bakti dan dibantu oleh masyarakat, ” ujar Ojat. 

Hadir dalam acara tersebut adalah, Babinsa Koramil 1803/AC 3 orang, Bko Citarum Harum 3 orang, Anggota gober 10 orang dan Masyarakat sebanyak 17 orang.

Karya bakti ini menggunakan peralatan, karung 30 buah, sabit 5 buah, cangkul 5 buah, gancok 3 buah dan tangga 2 buah.
*M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes