Serka Agung Wakili Dansektor 22 Citarum Hadiri Sosialisasi evaluasi Program Penilaian Peningkatan Kinerja Perusahaan

KIM CIPEDES, BANDUNG - Koordinator Lapangan Sektor 22 Citarum, Serka Agung mewakili Dansektor 22 Citarum Kol. Inf. Asep Rahman Taufik menghadiri Sosialisasi evaluasi Program Penilaian Peningkatan Kinerja Perusahaan (Proper) diwilayah Kota Bandung Tahun Anggaran 2019, bertempat di Hotel Grand Tjokro, Jalan Cihampelas No.No. 211 - 217 Cipaganti Bandung, Rabu, 22/6/2019.

Sosialisasi tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung, Dedi Dharmawan S.Pd Mpd. Dengan pembicara Kabid PLH DLHK Kota Bandung Endang M.Si dan dihadiri oleh 150 pelaku industri yang terdiri dari hotel, rumah sakit, dan apartemen. 

Menurut Koordinator Lapangan Sektor 22 Citarum, Serka Agung, Sosialisasi evaluasi Program Penilaian Peningkatan Kinerja Perusahaan (Proper) membahas tentang penekanan ulang terhadap pelaku industri yang masih nakal membuang limbah, karena akan berdampak pada kualitas air, kualitas udara, tata guna lahan dan berisiko bencana serta harus menjadi prioritas lingkungan bagi para pelaku industri. 

Industri/pabrik yang belum mempunyai IPLC harus mengikuti debit air maksimum yang melimpah dan harus pemenuhan baku mutu air limbah.

Pada kesempatan tersebut juga dijelaskan tentang ketentuan tekhnis industri, yaitu Labterakreditasi, alat Ukur (flometer) dan aluran air limbah terpisah dengan drainase serta tidak ada by pass. 

Pelaku industri wajib mengolah limbah B3 dengan kriteria, yaitu identifikasi dan pengolahan limbah B3, ijin pengolahan limbah B3, evaluasi ketentuan tekhnis pengolahan limbah B3, pemulihan lahan terkontaminasi, jumlah B3 yang diolah dan pengolahan limbah B3 oleh pihak ke 3
*M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes