Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung Latih Warga Karasak Budi Daya Ikan

Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung

KIM CIPEDES, BANDUNG | Warga karasak boleh merasa senang pasalnya Rabu, 26 Juni 2019 mendapaPengarahan cara ternak ikan konsumsi dari Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung bertempat di kantor kelurahan Karasak Kecamatan Astanaanyar Bandung.

Pembuatan kolam ikan dari terpal ini sangat efektif teentunya bagi yang punya lahan, bagi warga karasak yang punya lahan bisa mengajukan melalui kelurahan dan akan mendapatkan bibit ikan, pakan ternak juga akan mendapatkan peralatan barang lainya seperti terpal dan sebagainya, dari Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung.

Banyak jenis bibit seperti ikan Lele, Nila, ikan-ikan hias yang akan di berikan pada calon peternak namun ada syarat tertentu seperti calon peternak harus membentuk kelompok minimal 10 orang, lahan untuk kolam sudah ada, bila sarananya sudah tersedia, maka hubungan dinas perikanan melaui kelurahan, setelah disurvei pihak dinas, maka akan mndapatkan benih-benih ikan, pakan ikan dan alat-alat ringan lainnya scara gratis.

Lurah Karasak A.Sopian.A.Sopian.S.Pd mengatakan pelatihan peternakan ikan ini merupakan peluang usaha baru bagi warga kami, namun tetunya peluang ini tidak semua yang ikut pelatihan bisa melakukan usaha ini karena keterbatasan lahan.

Namun demikian lanjut Sopian ini merupakan kesempatan minimal ada ilmu yang di dapat bisa di manpaatkan kapan saja dan di mana saja,” Pungkasnya. 
* M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes