Tensi Politik Meningkat, TNI-Polri Bersama Para Tokoh Se-Kota Tasikmalaya Silaturahmi Kamtibmas Dan Buka Puasa Bersama

TASIKMALAYA, KIM CIPEDES - Silaturahmi Kamtibmas, Doa dan Buka Puasa Bersama yang digagas oleh TNI-Polri di wilayah Kota Tasikmalaya, bertempat di Makodim 0612 Tasikmalaya, Jumat, 25 Mei 2019 sore. 

Pejabat yang hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Wakil Walikota Tasikmalaya, Kapolres Tasikmalaya Kota, Kasbrif 13 Raider/Galuh, Dandim 0612 Tasikmalaya, perwira Lanud Wiradinata serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Tasikmalaya.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud bahwa pasca Pemilu Presiden/Wakil Presiden, anggota Legislatif dan DPD tensi politik meningkat sampai pada tahap yang memprihatinkan. Situasi tersebut tidak bisa dibiarkan berlarut-larut dan memerlukan upaya konsolidasi dari semua elemen pemerintah dan masyarakat. Oleh karena itu, kegiatan silaturahmi ini dilaksanakan dengan harapan dapat menjaga kondusifitas wilayah tetap aman, damai dan sejuk.

Sambutan disampaikan oleh Kapolres, Dandim dan Wakil Walikota Tasikmalaya, sedangkan doa disampaikan oleh KH Ate Musodiq selaku Ketua MUI Kota Tasikmalaya. Sambil menunggu kumandang adzan Maghrib kegiatan diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu/miskin serta tausyiah kultum.

Setelah adzan Maghrib berkumandan, para peserta kegiatan melaksanakan Shalat Maghrib berjamaah, dilanjutkan dengan menikmati hidangan buka puasa bersama.

Sambil menikmati hidangan buka puasa, para hadirin dihibur dengan alunan nasyid dan hadroh yang ditampilkan oleh gabungan anggota Polres, Kodim dan Lanud Wiriadinata. Menjelang shalat Isya dan Taraweh, kegiatan selesai dengan aman dan tertib.
*M. Edwandi/Humas Polres Tasikmalaya

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes