Karta Rajawali Bersama KIM Cipedes Ngabuburit Bareng Ramadhan Anti Hoax

Karang Taruna Kelurahan Cipedes

SUKAJADI, KIM CIPEDES - Karang Taruna Rajawali bekerjasama dengan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kelurahan Cipedes menggelar kegiatan Ngabuburit Bareng Ramadhan Anti Hoax dan Berbuka Puasa Bersama, bertempat di Aula Kelurahan Cipedes, Jalan Sukagalih No. 24 Kecamatan Sukajadi Kota Bandung, Kamis, 23/5/2019.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Lurah Cipedes, Dedi Rustandi, SH, hadir pada kesempatan tersebut Perwakilan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung, Imam, Sekretaris Kelurahan Cipedes, Sudirman, S. Sos., M.A.P, Ketua PKK Kelurahan Cipedes, Ny. Sri Laelasari, Ketua Posyandu Se-Kelurahan Cipedes, Wakil Ketua FK KIM Provinsi Jawa Barat, Puji, Ketua FK KIM Kota Bandung, Doddy Rachmadi, Kasi Kesos Kelurahan Cipedes, Martini Widyaningsih,SE, Ketua Forum RW Kelurahan Cipedes, Suherman, Babinsa, Binmaspol, LPM Kelurahan Cipedes, Karang Taruna Se-Kecamatan Sukajadi, BKM Kelurahan Cipedes, MUI Kelurahan Cipedes dan Ketua RW Se-Kelurahan Cipedes.

Dengan menghadirkan narasumber Dosen STMIK AMIK Bandung, AW Hernoto Adi yang akrab dikenal MazNot (Literasi Milenial Digital Positif Bermedia Sosial), Kepala Divisi Klarifikasi & Diseminasi Jabar Saber Hoaks, Alfianto Yustinova, dan Aktivis Dakwah & Kordinator #yukngajibandung, Kang Aga.

Ketua Karang Taruna Rajawali Kelurahan Cipedes, Dedi Djunadi mengatakan kegiatan Ngabuburit Bareng Ramadhan Anti Hoax dan Berbuka Puasa Bersama merupaka salah satu motivasi dan inovasi bagi masyarakat di era Milinial ini. Kami berharap kegiatan ini dapat membangun warga Karang Taruna yang tumbuh di era milineal digital dapat belajar cerdas dalam menggunakan internet secara positif bermedia sosial dan sehingga mampu menyaring berita berita hoax.

Harapanya agar lembaga masyarakat Kelurahan Cipedes dapat menambah wawasan serta dapat pembelajaran dalam menggunakan media sosial secara positif, di era milenial ini serta dapat mensosialisasikan kepada masyarakat," ungkap Ketua Karang Taruna Rajawali.

Lurah Cipedes, Dedi Rustandi,SH mengapresiasi dan keegiatan Ngabuburit Bareng Ramadhan Anti Hoax dan Berbuka Puasa Bersama dengan menghadirkan narasumber yang sangat luar biasa.

Lurah Cipedes berharap agar para pengurus dan masyarakat Cipedes khususnya dapat menambah wawasan, serta pemahaman apa itu hoax, gimana cara mengantiipasi hoak, dan dapat membedakan mana berita atau informasi yang benar dan informasi yang bohong. Dan menjadikan masyarakat yang cerdas dalam bermedia sosial positif, serta dapat mencegah informasi - informasi yang merugikan.," ujar Lurah Cipedes.
*Asep wahyu H

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes