Kabid Humas Polda Jabar : Tim Urusan Kesehatan Polres Bandung Bekali Personel Dengan Pelatihaan Penanganan Pasien Gawat Darurat Jelang Ketupat Lodaya 2019

KAB. BANDUNG, KIM CIPEDES - Dalam menghadapi Kesiapan Operasi Ketupat Lodaya 2019, Tim Urusan Kesehatan Bag Sumda Polres Bandung melaksanakan kegiatan pelatihan Penanganan Pasen Gawat Darurat (PPGD) bagi personel Satuan Lalu Lintas Polres Bandung, Sabtu, 25/5/2019.

Selain kegiatan kesiapan menghadapi Operasi Ketupat Lodaya 2019, Tim Urusan Kesehatan Bag Sumda Polres Bandung juga melaksanakan kegiatan pelatihan Penanganan Pasien Gawat Darurat (PPGD) bagi personel Satuan Lalu Lintas Polres Bandung.

Diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., Tujuan pelatihan PPGD ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada personel lalu lintas khusunya dalam rangka menghadapi operasi ketupat, 

Pelatihan PPGD ini dilaksanakan di lapangan terbuka sehingga setiap personel yang mengikuti pelatihan dapat secara langsung memperhatikan dan menanyakan apa saja yang menjadi kendala apabila terjadi dilapangan, seperti kejadian laka lantas dan lain sebagainya.

Pelatihan PPGD ini diawali dari memeriksa kondisi lapangan sebelum menolong korban dan memastikan situasi benar-benar aman bagi personel, korban dan masyarakat sekitar lokasi kajadian laka lantas, Pemeriksaan kondisi korban, Resutitasi jantung paru-paru, Buka jalan nafas korban, pemberian nafas buatan, pembingkaian kaki dan tangan kepada korban yang mengalami patah tulang, membalut korban yang mengalami luka di bagian kepala serta keterampilan lainnya.

dr. Leny menyampaikan “Dengan demikian personel lantas dapat mengaplikasikan ilmu pelatihan PPGD dan keterampilannya di lapangan sehingga dapat mengurangi angka kejadian kematian di jalan raya, khususnya pada saat Ops Ketupat Lodaya 2019 umumnya saat bertugas rutin di lapangan”
*M. Edwandi/Kabid Humas Polda Jabar

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes