Suryana, SE, Petugas Terminal Leuwipanjang Pelukis Otodidak

Suryana

BANDUNG, KIM CIPEDES | Nama sosok Suryana bukanlah nama asing bagi para petugas dilingkungan Dinas Perhubungan Kota Bandung, khususnya petugas terminal Leuwi Panjang. Mengingat Suryana selain petugas yang aktif dan rajin dia juga merupakan pelukis yang menghiasi dinding-dinding terminal.

“ Saya belajar melukis hanya sebatas hoby. Tidak dipelajari secara formal, melainkan cukup otodidak, “ demikian kata Suryana saat bertemu disela-sela kesibukannya mengatur bus-bus yang masuk ke terminal Leuwi Panjang Kamis lalu. 

Namun demikian, karya-karya yang disajikan lelaki jebolan STIE Tridama ini cukup mengagumkan, hal ini dapat dibuktikan dengan tampilan karyanya di dinding terminal dengan berbagai jenis gambar binatang dengan paduan warna yang harmonis. 

Suryana
Suryana,SE

Bahkan menurut Suryana, untuk melukis seperti gambar-gambar tersebut cukup melihat dan dengan segala naluri seni lukis yang dimilikinya. Gambar tersebut dapat diapresiasikan mirip seperti apa yang menjadi contohnya. Tetapi sebagai petugas dilapangan, Suyrana tetap konsisten berkeja karena melukis hanya sebatas hoby bukan jadi profesi. 
* MS Budiawan

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes