Hari ini Berlangsung, Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Kecamatan Sukajadi

SUKAJADI, KIM CIPEDES, Rapat Terbuka Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Kecamatan Sukajadi berlangsung hari ini, Sabtu, 20/4/2019.

Camat Sukajadi, Drs. Yudi Hermawan mengatakan rapat rekapitulasi penghitungan Suara yang semula direncanakan digelar di masing-masing kelurahan dialihkan Pelaksanaannya di PPK kecamatan Sukajadi berdasarkan surat edaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat No.290/PL.01.7-SD/32/Prov/IV/2019, tanggal, 18 April 2019, Perihal Penyimpanan Kotak Suara. Dalam surat edaran tersebut menjelaskan untuk memenuhi ketentuan Pasal 62 Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 3 Tahun 2019 tentang Pemungutan dan Penghitungan Suara dalam Pemilihan Umum, bahwa setelah dilaksanakannya penghitungan suara di TPS dilaksanakan penyampaian Kotak Suara dari TPS kepada PPK melalui PPS, " ungkap Camat Sukajadi ketika ditemui KIM CIPEDES di Kantor Kecamatan Sukajadi, Jalan Sukamulya Bandung, Sabtu, 18/4/2019.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Irman Sugema bersama Dandim 0618, Letkol Inf. M. Herry Subagyo didampingi Kapolsek Sukajadi Kompol Sarce Christiati dan Camat Sukajadi Drs. Yudi Hermawan
Camat Sukajadi juga menyampaikan bahwa dalam surat edaran KPU tersebut, dalam hal tidak terpenuhinya kesedian prasarana dan sarana untuk menyimpan seluruh kotak suara di PPK atau di tempat pelaksanaan rekapitulasi tingkat kecamatan, kami sampaikan hal-hal sebagai berikut: 

1. Kotak Suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden disimpan di PPK atau tempat pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara tingkat kecamatan sehingga dapat langsung digunakan dalam pelaksanaan rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kecamatan; 

2. Kotak Suara Pemilu Anggota DPR, Kotak Suara Pemilu Anggota DPD, Kotak Suara Pemilu Anggota DPRD Provinsi, dan Kotak Suara Permilu Anggota DPRD Kabupaten/Kota dapat disimpan di kelurahan/desa atau tempat lain dengan tetap memperhatikan keamanan. 

Kegiatan hari ini, kata Camat Sukajadi yaitu rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pemilu tahun 2019. Penyelenggaraan pemilu berjalan lancar, aman, damai dan sejuk. Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak, jajaran TNI Polri, Panwas, PPK, aparat kewilayahan linmas, Ketua PPS dan terutama KPPS yang telah berupaya menyiapkan fasilitas penyelenggaraan Pemilu diwilayahnya. Bahkan di beberapa daerah ada yang gugur, wafat kita doakan mereka diberikan oleh Jalan Khusnul Khotimah, " ucap Camat Sukajadi. 

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung, Kombes Irman Sugema bersama Dandim 0618, Letkol Inf. M. Herry Subagyo didampingi Kapolsek Sukajadi Kompol Sarce Christiati memantau kesiapan pengamanan pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Kecamatan Sukajadi. 

Menurut Camat Sukajadi, rapat pleno terbuka ini hadiri oleh masing-masing saksi Pasangan calon presiden dan masing-masing saksi dari parpol. Dan kami harapkan, mudah-mudahan semua tetap mengedepankan kesejukan, kedamaian dan musyawarah mufakat. Dan ketidak sesuaian data cukup diselesaikan di tingkat PPK saja, tanpa menyalahi aturan yang telah ditetapkan," harap Camat Yudi. 

Dengan semangat kebersamaan, gotong royong, musyawarah dan mufakat menghasilkan kedamaian dan kesejukan. Pemilu tahun sekarang ini menjadi kebanggaan buat kita semuanya, tentang warga Kecamatan Sukajadi dari partisipasi politik, partisipasi pemilih meningkat dari 77% menjadi 86% ini adalah salah satu gambaran demokrasi warga Kecamatan Sukajadi semakin meningkat yang menggunakan hak pilih dan Negara menjamin hak pilih warga, " pungkas Camat Sukajadi. 

Sekitar 40 personil TNI Polri menjaga keamanan pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Kecamatan Sukajadi Kota Bandung. 
Asep WH/M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes