Wali Kota Bamdung Akan Menggelar Raker Kewilayahan Secara Rutin

BANDUNG, KIM CIPEDES - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberikan pembekalan kepada sekitar 600 orang aparat kewilayahan yang terdiri dari camat, lurah, Kapolsek, Danramil, Babinsa. dan Babinkamtibmas.

Pembekalan yang diberikan dalam kegiatan Rapat Kerja (Raker) Kewilayahan dengan tema "Optimalisasi Sinergitas Aparatur Kewilayahan dalam Rangka Menciptakan Kondusivitas Kota Bandung" tersebut, dilaksanakan di Hotel Horison, Kota Bandung, Selasa (26/3/2019).

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial saat membuka acara mengungkapkan, raker menjadi salah satu upaya Pemkot Bandung untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Karena, dengan sinergisitas antar unsur dapat mempercepat respon permasalahan di tengah masyarakat.

Oleh karenanya, ia memastikan akan menggelar rapat kerja kewilayahan secara rutin. Minimal dalam setahun menggelar dua kali rapat kerja kewilayahan.

Berkenaan dengan Pemilu 2019 nanti, wali kota kembali menegaskan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) harus bersikap netral. "Tinggal 21 hari lagi, kita menghadapi pesta demokrasi. Saya berpesan jaga kondisi Kota Bandung yang sudah terpelihara dengan baik. Terutama khusus ASN jaga netralitas, jangan coba-coba bermain politik praktis, jaga harus tetap bersikap adil," tegas wali kota.

Sementara itu, Kepala Bagian Pemerintahan, Asep Saeful Gufron ‎menuturkan, para peserta diberikan materi soal beragam potensi pelanggaran hukum beserta penegakannya. Para narasumber berasal dari kepolisian, TNI dan Kejaksaan Tinggi.

"Acara ini dalam rangka menyatukan persepsi, i‎ntinya saling mengingatkan apa yang menjadi program di kewilayahan masing-masing. Mengenai pemahaman dan penegakan hukum terhadap berbagai program di kewilayahan. Dan bagaimana mengelola kegiatan mengacu pada prosedur itu harus dipegang," katanya.

‎Asep menambahkan, pemberian materi ini sekaligus pembekalan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 pada 17 April mendatang. Kewilayahan harus mengantisipasi segala situasi selama dan setelah berlangsungnya pesta demokrasi.

"Pascapemilu juga harus diantisipasi. Kami sepakat Kota Bandung harus kondusif, makanya aparat kewilayahan kita kumpulkan untuk menyamakan persepsi," imbuhnya.

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes