Pemkot Bandung Berikan Bantuan 51 Kendaraan Operasional TNI Polri

BANDUNG, KIM CIPEDES - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberikan inventaris berupa 51 kendaraan kepada tiga lembaga horizontal. Bantuan kendaraan ini guna menunjang operasional dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban di Kota Bandung.

Kendaraan tersebut terdiri dari 40 roda dua bertipe skuter matik untuk Kodim 0618/BS, 10 roda dua skuter matik untuk Polrestabes Bandung, dan satu unit roda empat berjenis mini bus kepada Kejaksaan Negeri Bandung.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menyatakan bahwa pemberian kendaraan tersebut melalui skema pinjam pakai. Ia berharap dengan adanya bantuan kendaraan operasional ini mampu mendongkrak motivasi agar pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat.

"Jadi ini kendaraan dinas untuk dipinjampakaikan kepada teman-teman Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah). Tujuannya dalam rangka lebih meningkatkan sinergisitas dari kerja-kerja kita bersama membangun Bandung," kata wali kota usai penyerahan kendaraan di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Rabu (27/3/2019).

Ia berharap dengan tambahan kendaraan operasional ini para aparat kepolisian, TNI dan Kejari bisa memberikan pelayanan lebih optimal. Sehingga, mampu terjun langsung menjangkau lebih jauh ke tengah masyarakat.

Terlebih, lanjutnya, kesuksesan Kota Bandung dalam menjaga keamanan dan ketertiban pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 lalu diharapkan kembali terulang pada Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Wali kota menuturkan, dalam penggunaannya tidak ada aturan batas waktu peminjaman inventaris kendaraan operasional ini. Namun per periodik akan tetap dilakukan evaluasi.

Sementara itu, Wakapolrestabes Bandung, AKBP Gatot Sujono menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Bandung yang ikut memberikan dukungan kepada pihak kepolisian. Bantuan ini akan dipakai semaksimal mungkin untuk melancarkan operasional aparat kepolisian.

"Nanti keberadaan motor pinjam pakai itu untuk mendukung tugas operasional kami," ucap Gatot.

Tidak hanya di gelaran pesta demokrasi saja, lebih lanjut Gatot menyatakan bahwa Polrestabes Bandung memegang komitmen untuk terus menjaga kondusifitas di Kota Bandung.

"Selanjutnya akan kami gunakan dalam rangka memelihara kamtibmas Kota Bandung," katanya.***

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes