Dewan Pendidikan Diminta Sosialisasikan PPDB

Bandung, kimcipedes.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meminta Dewan Pendidikan Kota Bandung turut menyosialisasikan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2019. Dengan begitu, orang tua maupun calon siswa dapat memahami tata cara, alur, maupun batasan yang mengikat dalam PPDB tahun ini. 

Permintaan itu dilontarkan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat bertemu jajaran Dewan Pendidikan Kota Bandung di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Selasa (19/3/2019).

"Kita berupaya mengedepankan prinsip keadilan. Harapannya Dewan Pendidikan pun menyosialisasikan PPDB kepada masyarakat," ungkap Kang Yana, panggilan akrab Wakil Wali Kota.

Meskipun pelaksanaannya masih sekitar 3-4 bulan lagi, Pemkot Bandung melalui Dinas Pendidikan cukup intens merumuskan PPDB. Tentunya dengan mengacu pada rambu-rambu Permendikbud Nomor 51 tahun 2018 tentang PPDB 2019. 

Wakil Wali Kota mengungkapkan, dalam perumusan PPDB, Disdik Kota Bandung telah menggelar sejumlah Focus Group Discussion (FGD). Termasuk sosialisasi agar masyarakat merasakan keadilan. 

"Alhamdulillah sekarang sudah dirancang dan dipikirkan jauh-jauh hari. Ini baik karena menyangkut nasib anak bangsa," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pendidikan Kota Bandung, Kusmeni S. Hartadi mengatakan, Kota Bandung menjadi salah satu tujuan untuk melanjutkan pendidikan. Hal ini terlihat dari pelaksanaan PPDB tahun 2018 lalu.

"Para calon siswa dari perbatasan kota dan kabupaten banyak yang daftar ke Kota Bandung. Kalau lihat tren, orang luar berharap bisa diakomodasi," tuturnya. ***

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes