Baznas dan Satgas Anti Rentenir Kota Bandung Bantu 480 Korban Lintah Darat di 2 Kecamatan

Baznas Kota Bandung

Sukajadi, kimcipedes.com | Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bandung memberikan bantuan kepada 480 orang korban rentenir di wilayah Kecamatan Sukajadi dan Kecamatan Sukasari Kota Bandung, bertempat di Markas Emak - Emak Anti Rentenir (Marinir) Jalan Sukagalih, Senin, 18/2/2019.

Penyaluran bantuan bagi korban rentenir ini dihadiri oleh Camat Sukajadi, Drs. Yudi Hermawan, Wakil Ketua Bidang Pendistribusian Baznas Kota Bandung, Yusuf, Satgas Anti Rentenir Kota BAndung, Dicky, Kasi Kesos Kelurahan Cipedes, Martini Widyaningsih, SE, Kasi Ekbang dan LH Kelurahan Cipedes, Meiti Irianti, S.Pd

Satgas Anti Rentenir Kota Bandung, Dicky mengatakan bantuan yang diberikan Baznas kepada korban rentenir ini sebesar Rp. 1.000.000,- per orang. Korban lintah darat ini penghasilannya dibawah UMK, untuk menyambung keberlangsungan hidup mereka dengan berbagai macam keperluan, terpaksa mereka meminjam uang ke rentenir prosesnya pun cepat. Kebanyakan mereka ini meminjam uang untuk biaya berobat, sekolah anak dan juga untuk kebutuhan dapur," ungkap Dicky saat ditemui kimcipedes.com dikesibukan pendistribusian bantuan korban rentenir.

Lebih lanjut dikatakan Dicky, korban rentenir ini, nanti akan bergabung menjadi anggota Koperasi Marinir yang akan memfasilitasi pembayaran korban rentenir kepada lintah darat. Kita harapkan setelah bergabung di Koperasi Marinir, dapat membantu dan memecahkan permasalahan keuangan warga," pungkas Dicky.

Camat Sukajadi, Drs. Yudi Hermawan mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kota Bandung dan Satgas Anti Rentenir  yang telah membantu warga Sukajadi yang terbelit hutang dengan lintah darat. Dalam membantu masalah keuangan warga kita juga bekerjasama dengan koperasi Kebal dan Koperasi Marinir. Warga korban rentenir akan kita arahkan untuk menjadi anggota koperasi tersebut, sehingga mereka dapat menambung dan juga meminjam dana untuk modal usaha," ungkap Yudi.

Wakil Ketua Bidang Pendistribusian Baznas Kota Bandung, Yusup mengungkapkan bahwa Baznas Kota Bandung menyiapkan dana Rp.1 Milyar bagi korban rentenir se- Kota Bandung. Hari, kita salurkan untuk 480 korban rentenir di dua Kecamatan yaitu Sukajadi dan Sukasari. Salahsatu upaya kita dalam membantu warga Kota Bandung yang dihantui rentenir karena tidak mampu bayar hutangnya.

Kasi Ekbang dan LH Kelurahan Cipedes, Meiti Irianti, S.Pd mengatakan warga Kelurahan Cipedes yang menjadi korban rentenir sekitar 48 orang. Diharapkan dengan ada koperasi Marinir ini dapat membantu warga yang kesulitan dalam keuangan. 
# M. Edwandi        

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes