Kurangnya Informasi, Sekitar 50 Korban Rentenir Belum Mendapatkan Bantuan Dana Baznas Kota Bandung


Baznas Kota Bandung

Sukajadi, kimcipedes.com | Kurangnya informasi menjadi salahsatu hambatan untuk mendapatkan bantuan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bandung.

Seperti yang dialami Mamat Warga Kelurahan Cipedes yang tidak mengetahui ada pembagian bantuan untuk korban rentenir dari Baznas Kota Bandung di wilayah Sukagalih, Kecamatan Sukajadi Kota Bandung, Senin, 18/2/2019.

Menurut Mamat, ada sekitar 52 orang di dua kecamatan belum menerima bantuan dari Baznas Kota Bandung. Mereka tidak ikut antri ditempat pendistribusian bantuan Baznas dikarena tidak dapat informasi bahwa kemarin, Senin, 18/2/2019 ada penyaluran bantuan bagi korban Lintah Darat ini. Padahal kupon pengambilan bantuan teesebut sudah ada, karena tidak mendapatkan informasi jadi belum kebagian.

Menurut Mamat, saya sudah datang ke kantor Baznas Kota Bandung untuk mengambil bantuan tersebut tapi nihil. Keputusannya menunggu hasil rapat pengurus Baznas Kota Bandung, " ungkap Mamat.

Satgas Anti Rentenir Kota Bandung, Dicky ketika dikonfirmasi kimcipedes.com melalui WhatShaap mengungkapkan bagi warga korban rentenir yang kemarin belum sempat mengambil bantuan dari Baznas silahkan datang hari Rabu, 20 Februari 1019 ke Kantor Baznas Kota Bandung, di Masjid Ukhuwah Jalan Aceh Kota Bandung, dengan membawa KTP Asli dan Fotocopy, " ujarnya.


Baznas Kota Bandung bersama Satgas Anti Rentenir memberikan bantuan kepada 480 orang korban rentenir di wilayah Kecamatan Sukajadi dan Kecamatan Sukasari Kota Bandung, bertempat di Markas Emak - Emak Anti Rentenir (Marinir) Jalan Sukagalih, Senin, 18/2/2019.

Wakil Ketua Bidang Pendistribusian Baznas Kota Bandung, Yusup mengungkapkan bahwa Baznas Kota Bandung menyiapkan dana Rp.1 Milyar bagi korban rentenir se- Kota Bandung. Hari, kita salurkan untuk 480 korban rentenir di dua Kecamatan yaitu Sukajadi dan Sukasari. Salahsatu upaya kita dalam membantu warga Kota Bandung yang dihantui rentenir karena tidak mampu bayar hutangnya. 
* M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes