Silaturahmi Kebangsaan Panglima TNI dan Kapolri Ke Pondok Buntet Pesantren

Silaturahmi Kebangsaan

Cirebon, kimcipedes.com | Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, ..S. Ip bersama Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, M. A. Ph. D beserta rombongan silaturahmi ke Pondok Buntet Pesantren Cirebon, Jumat,25/1/2019.

Pada silaturahmi kebangsaan Panglima TNI bersama Kapolri didampingi Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, SE. , MM, IWI SUKMA ADJI, SE.,SE.,MM, Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.M.Si, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Trisowandono, Danrem III/SGJ Kolonel Arm. Maryudi, S.S.Sos, Kapolres Cirebon AKBP. Suhermanto, S.I.S.I.K. , M.Si, Dandim 0620/Kab. Cirebon Letkol. Info. Adhu Kurniawan, SE, M. Han, Pj. Bupati Cirebon Dr. Ir. Dicky Saromi, M.Sc, Ketua YLPI Buntet Pesantren Cirebon KH. Adib Rofiuddin Izza, Rois Syuriah PCNU Kab. Cirebon KH. Wawan Arwani, Para sesepuh, Para Kiayi, Alim ulama dan Warga Buntet Pesantren Cirebon. 

Sekitar 1500 Santriwan/wati Pondok Bunte menyambut kedatangan Panglima TNI bersama Kapolri ini. 

Ketua YLPI Buntet pesantren Cirebon KH. Adib Rofiuddin Izza merasa bangga akan kehadiran Pemimpin tertinggi di TNI dan Polri, semoga Panglima TNI dan Kapolri diberikan keteguhan, ketabahan serta kekuatan dalam menjalankan tugas, selain itu dikatakan oleh KH. Adib Rofiuddin Izza bahwa Ponpes Buntet merupakan Pondok Pesantren yang NKRI dan untuk kepentingan Bangsa serta Negara Ponpes Buntet Cirebon akan selalu siap.

Dalam kegiatan Silaturahmi tersebut, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P menyampaikan bahwa dalam perjalanan sejarah Bangsa Indonesia, Pesantren Buntet Cirebon banyak mendukung dan menggiring Laskar Hizbullah dan Sabililah pada saat pertempuran di Surabaya. Resolusi Jihad yang dicetuskan oleh Syeh KH. Hasyim Asy'ari meminta KH. Abas Buntet untuk melatih beladiri di Pondok Pesantren.

Silaturahmi dengan Ulama, Kyai, TNI dan Polri serta seluruh elemen Masyarakat akan mempererat Persatuan dam Kesatuan Bangsa.

Bangsa Indonesia harus menjadi Bangsa yang kuat, untuk itu seluruh Rakyat Indonesia harus bersatu dalam keanekaragaman, perbedaan tidak menjadi halangan namun memperkuat persaudaraan.

Dituturkan oleh Panglima TNI, Rakyat Indonesia sudah membuktikan berbagai tantangan sejak penanggulangan berbagai Bencana Alam, TNI, Polri, Basarnas, BNPP dan lainnya, saling bahu membahu dalam mengatasi Bencana Alam .

Marilah kita bersama - sama membangun NKRI sambil merawat warisan yang sangat berharga dari Nenek moyang kita, semoga dengan segala doa, persatuan dan kesatuan dapat dipertahankan, untuk mewujudkan cita - cita Bangsa yang adil dan makmur.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes