Kemen Kominfo Talkshow dan Diskusi Menjadi Pemilih Cerdas Bersama Pelajar SMA Negeri 2 Bandung

Bandung, kimcipedes.com - Dalam rangka menghadapi Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April mendatang. Pemula sebagai generasi milineal salahsatu bagian dari pesta demokrasi.

Direktorat Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informasi menggelar talkshow dan diskusi MENJADI PEMILIH CERDAS, bertempat di SMA Negeri 2 Bandung, Jl.  Cihampelas No.173 Bandung, Kamis, 24/1/2019.

Talkshow dan Diskusi Menjadi Pemilih Cerdas diikuti oleh Pelajar, Staf dan Guru SMA Negeri Bandung dengan menghadirkan Pembicara  Staf Ahli Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informasi RI, Gun Gun Siswadi dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat, Rifqi Ali Mubarok.

Kepala SMA Negeri 2 Bandung, Yayan mengucapkan terima kasih kepada Kemenkominfo yang telah menyelenggarakan talkshow dan diskusi bagi generasi milineal pelajar SMA Negeri 2 Bandung. Kita harapkan pelajar SMA Negeri 2 Bandung ini menjadi Pemilih Cerdas dalam menggunakan hak suaranya, " ungkap Yayan.

Talkshow dan diskusi ini dalam rangka memberikan pemahaman dan pengetahuan secara komprehensif tentang mekanisme pemilu, khususnya bagi pemilih pemula. Meningkatkan pemahaman dan menumbuhkembangkan kesadaran serta tanggung jawab masyarakat agar berpartisipasi aktif pada Pemilu 2019. Meningkatkan partisipasi masyarakat, khususnya pemilih pemula, dalam Pemilu yang akan mendukung keberlanjutan pembangunan demokrasi di Indonesia.

Staf Ahli Bidang Komunikasi Kominfo RI, Drs. Gun Gun Siswadi, M.Si,SAM  menyampaikan bagaimana menjadi pemilih yang cerdas. Anak-anak kita oleh Google dikalahkan dengan metode-metode yang secara nyata menjadi bagian dari kehidupan mereka sendiri. Bahkan bagian yang menjadi badan mereka sendiri HP ini yang didalamnya adalah banyak informasi-informasi yang bisa mereka terima. Berhubungan dengan informasi yang kita dapatkan atau mungkin sekarang ini sudah sangat pintar sekali di sosial media. Perkembangan berita-berita yang sekarang begitu sangat menyebar di mana-mana. Ketika Anda bangun tidur yang dicari handphone, ada berbagai macam informasi. Ini adalah salah satu bentuk kita bangsa Indonesia sudah memasuki abad informasi dipenuhi oleh yang namanya informasi - informasi yang tidak paham atau nanti kita lihat tetapi isinya adalah tidak diketahui kebenarannya. sekarang ini kita memasuki zaman informasi. 

Menurut Gun Gun, pengguna internet sudah mencapai 143 juta atau sebanyak berapa 54% penduduk Indonesia ini sudah menggunakan internet. Sekarang ini, pemerintah membangun Palapa ring yang merupakan tulang punggung aksesbilitas masyarakat terhadap informasi. Sekarang ini kita konsentrasinya di daerah 3t terdepan terluar dan Tertinggal. Oleh karena itu masyarakat harus diberdayakan, dalam rangka meningkatkan kapasitas dirinya masing-- masing transformasi di era digital. 

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat, Rifqi Ali Mubarok menyampaikan beberapa cara menjadi pemilih yang ceras, salahsatunya terdaftar sebagai daftar pemilih tetap. 

Pemilu 2019 ini berbeda dengan Pemilu 2014. Pemilu 2019, kita akan memilih 6 peserta Pemilu, yaitu Pemilihan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden,  DPD RI,  DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupten Kota, " ujar Rifqi. 

Lebih lanjut dikatakan Rifqi, untuk surat suara Pemilihan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden dan DPD RI ada foto, sedangkan unuk surat suara DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD Kabupaten Kota tidak ada foto para calon, " ungkap Rifqi. 
M. Edwandi



0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes