Bank bjb dan PT SMF Kerjasama Penyaluran KPR Sejahtera Bagi MBR

Bank bjb

Jakarta, kimcipedes.com | Bank bjb dan PT Sarana Multigriya Finansial melaksanakan penandatanagan Perjanjian Kerjasama Operasional Pinjaman dalam rangka penyaluran KPR sejahtera bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Perjanjian Kerjasama tersebut ditandatangani oleh Suartini selaku Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb dan Ananta Wiyogo selaku Direktur Utama PT Sarana Multigriya Finansial bertempat di Hotel Borobudur, Jakarta(17/01/19).

PT. SMF merupakan perusahaan pembiayaan sekunder jangka panjang khusus untuk kredit beragun property. Bank bjb bersama PT. SMF bekerjasama untuk memberikan biaya dana kepada masyarakat sejahtera yang lebih murah sehingga akan mengurangi risiko missmatch funding. Target FLPP 2019 sebesar 1.200 unit, dengan maksimal portfolio +/- 144 Miliar, sehingga pinjaman ke PT. SMF +/- 37 M.

Perjanjian kerjasama ini dilakukan karena dicabutnya Kemenpupera Nomor 231/KPTS/M/2015 tentang Proporsi Pendanaan Kredit Pembiayaan Pemilikan Rumah Sederhana, porsi KPR Sejahtera 90% Pemerintah dan 10% bank pelaksana lalu diterbitkannya Kemenpupera Nomor 463/KPTS/M/2018 tentang Proporsi Pendanaan Kredit/ Pembiayaan Pemilikan Rumah Sederhana, porsi KPR Sejahtera menjadi 75% Pemerintah dan 25% bank pelaksana. Ditandatanganinya PKO antara bank bjb dengan Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Nomor 106/PKS/Sg/2018 dan Nomor 168/PKS/DIR-KPR/2018 tanggal 21 Desember 2018 perihal penyaluran KPR Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dengan target 1.200 unit.

Bank bjb merupakan salah satu bank terkemuka yang menawarkan produk KPR terbaiknya bagi masyarakat yang ingin mengajukan kredit rumah melalui layanan KPR bank bjb. Dengan harapan akan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah. Tidak hanya untuk KPR Rumah, KPR bank bjb ini juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan pembelian secara kredit untuk jenis properti lain seperti Kredit Apartemen (KPA), kredit Ruko ataupun Take Over ke bank bjb. “kami akan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat khususnya yang ingin mengajukan KPR rumah bagi masyarakat sejahtera”, Ujar Suartini selaku Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb. Selain itu penyaluran Kredit KPR bank bjb per-triwulan 3 Tahun 2018 sebesar Rp. 5,7 T atau tumbuh sebesar 12,5% y-o-y. ***

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes