Kampung Peduli Anak Yatim dibentuk Anggota Polsek Cibadak Polres Sukabumi Polda Jabar

Polres Sukabumi

KIMCIPEDES.COM, SUKABUMI | Lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan/Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, bersinergi membentuk kampung peduli anak yatim di Kampung Situsaeur RT 01/11 Kelurahan/Kecamatan Cibadak.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. menyatakan bahwa nama kampung tersebut di beri nama Kampung Peduli Kasih Satu Bulan Satu Kebaikan. Sebab, kini sebulan sekali di lokasi tersebut kerap diadakan aksi sosial berupa santunan kepada sedikitnya 130 yatim, piatu, dan kaum dhuafa dan sudah berjalan selama 6 bulan rutin di lakukan santunan kepada 130 Yatim.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Cibadak, Brigadir Sandi Praja menjelaskan kampung tersebut diinisiasi dengan Babinsa Peltu Dendin, Lurah Cibadak Budi Eka Andriana, ketua Rw.11 Bapak Wawan Ridwan, ketua Rt 01 Bapak Dahlan Ruswandi serta tokoh agama ustad Ading Zaelani, Tokoh masyarakat Bapak Suhanda, Tokoh Pemuda Hendrik pertama wibawa serta para Dermawan. 

Sumber dana sosial, berasal dari santunan atau sumbangan para donatur dan para dermawan yang dikumpulkan di salah satu tokoh masyarakat,Bapak Suhanda. Besaran anak yatim piatu per bulannya mendapatkan santunan sebesar Rp 100 ribu.

Kapolres Sukabumi AKBP Nasrani, melalui Kapolsek Cibadak Polres Sukabumi Polda Jabar, Kompol Suhardiman mengatakan tujuan di dirikannya kampung ini, dengan harapan diberikan barokah setelah di do’akan oleh anak yatim piatu.

Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi melalui Kapolsek Cibadak Kompol Suhardiman menambahkan, kampung Peduli kasih yatim piatu tersebut sebagai kampung percontohan, sehingga bisa dicontoh oleh kampung lainnya. Ke depan rencananya di Kelurahan Cibadak akan dibentuk juga Kampung Tertib Lalu lintas, Kampung Zakat Infak Sodakoh, dan Kampung Bebas Narkoba. 
**M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes