Persyaratan Calon Pelanggan SPAM Gedebage

PDAM

KIM Cipedes, Bandung - PDAM Tirtawening Kota Bandung dalam waktu dekat segera mengoperasikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Blok Gedebage. Saluran ini dapat melayani sekitar 70.000 saluran rumah di wilayah Bandung Timur.

Warga di sejumlah kelurahan di antaranya Kelurahan Batununggal, Cijawura, Kujangsari, Sekejati, Margasari, Mekarjaya, Derwati, Cipamokolan, dan Kelurahan Cisaranten Kidul kini dapat menjadi pelanggan PDAM Tirtawening. Untuk menjaring pelanggan, PDAM Tirtawening Kota Bandung menyosialisasikan SPAM Gedebage kepada warga di Metro Indah Bandung Hotel, Bandung, Rabu (21/11/2018).
Wali Kota Bandung Oded M. Danial menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada acara Sosialisasi Penjaringan Calon Pelanggan Air Minum Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Blok Gedebage PDAM Tirtawening Kota Bandung tersebut.

Dalam sosialisasi tersebut terungkap, SPAM Gedebage terbagi menjadi 7 blok Distribusi Meter Area (DMA) yang terdapat di 12 Kelurahan. SPAM wilayah Gedebage sudah berjalan sejak 2016. Pada tahun 2018, anggarannya mencapai Rp150 miliar. Selain itu juga memperoleh tambahan sebesar Rp100 miliar. Jumlah tersebut belum termasuk dana hibah dari pemerintah pusat.

"Kita mendapat hibah dari kementerian sebesar Rp100 miliar, tapi harus ada pendamping dari kita. Makanya sekarang sedang dibahas di dewan dengan harapan bisa tercapai," ujar Oded.

Pada program SPAM Gedebage ini, PDAM Tirtawening akan memberikan subsidi kepada 21.000 calon pelanggan baru. Penerima subsidi tersebut, yaitu Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).


Bagaimana untuk memperoleh manfaat SPAM Gedebage? Masyarakat mulai bisa mendaftarkan diri sejak 12 November hingga 21 Desember 2018. Syarat yang harus dipenuhi oleh calon pelanggan MBR, yaitu:
1. Termasuk dalam kategori MBR
2. Daya listrik kurang dari 1300 kva
3. Menyertakan fotokopi KTP, KK, PBB, sesuai alamat pemasang
4. Membuat pernyataan minat berlangganan
5.. Membayar uang pendaftaran Rp50.000
6. Apabila memenuhi persyaratan membayar Rp740.000

“Pembangunan SPAM Instalasi Pengolahan Air Cikalong oleh PDAM Tirtawening merupakan salah satu program yang bertujuan untuk memberikan pelayanan air minum bagi masyarakat Kota Bandung,” jelas wali kota.

Untuk menjaring calon pelanggan, PDAM Tirtawening akan mengerahkan petugasnya. Para petugas yang dilengkapi surat tugas resmi akan mendatangi rumah-rumah calon pelanggan. ***

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes