674 Orang Dinyatakan Lulus Tes SKD CPNS Pemkot Bandung



Rachmat Satiadi 
KIM Cipedes, Bandung - Dari 14.711 orang yang mengikuti Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota Bandung, 674 orang dinyatakan lulus SKD.

Demikian dikemukakan Kepala Bidang Perencanaan Data dan Informasi Kepegawaian, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung, Rachmat Satiadi pada acara Bandung Menjawab di Taman Sejarah Balai Kota Bandung, Kamis (8/11/2018). Tahap selanjutnya, katanya, peserta yang lulus SKD akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang yang masih menunggu penjadwalan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). “Kami bersyukur karena pelaksanaan SKD di Kota Bandung berjalan lancar. Apalagi pendaftar sangat luar biasa banyak,” kata Rachmat Setiadi.
Menurut Rachmat, seleksi CPNS kali ini merupakan seleksi yang cukup sulit. Banyaknya pelamar membuat persaingan semakin ketat sehingga para peserta harus berpikir ekstra keras untuk mendapatkan jawaban yang sempuna. “Tahun ini luar biasa sulit dibandingkan dengan sebelumnya. Jadi jangan beranggapan bahwa skor saya bagus tetapi tidak lulus. Ada nilai ambang batas yang berbeda,” jelasnya.

Meskipun tes CPNS tahun ini cukup sulit, namun bagi pelamar yang lolos sampai tahap akhir akan lebih cepat menjadi PNS. “Tesnya luar biasa. Kelebihannya, Pelatihan Dasar cepat sehingga menjadi PNS-nya pun lebih cepat,” tutur Rachmat.

Animo masyarakat untuk menjadi PNS Pemkot Bandung cukup tinggi. Terbukti, tercatat ada sebanyak 19.169 pendaftar. Namun setelah proses verifikasi, hanya sebanyak 14.711 yang berhak mengikuti SKD.***

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes