15 Universitas Islam di ASEAN Bangun Kolaborasi


KIM Cipedes, Bandung | Sebanyak 15 Universitas Islam di Asia Tenggara telah mengikuti The International Workshop of Establishing ASEAN Islamic University Association and Its Declaration yang digelar di Kota Bandung pada 16-17 November 2018. Kegiatan internasional yang digagas Universitas Islam Bandung (Unisba) ini merupakan wadah kolaborasi bagi perguruan tinggi Islam di ASEAN.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana sangat mengapresiasi acara tersebut. Menurutnya, acara ini sebagai bagian dari memperkenalkan Kota Bandung ke kancah dunia. Ia juga mendorong agar ajang itu berbuah hasil yang dapat membawa kebaikan bagi warga Bandung dan Indonesia.
Kang Yana juga berharap agar kolaborasi yang akan dibangun antarperguruan tinggi Islam ASEAN itu dapat berdampak signifikan terhadap Kota Bandung.

"kita berharap ada satu kolaborasi yang baik antarperguruan tinggi Islam khususnya di Bandung bekerja sama dengan perguruan tinggi Islam lainnya di ASEAN," kata Kang Yana usai menghadiri pembukaan acara di The Luxton Hotel, Jumat (16/11/2018).

"Mudah-mudahan ke depan cukup banyak transfer knowledge yang bisa diperoleh untuk membangun Bandung dari yang sudah baik saat ini menjadi semakin baik buat kita semua," harapnya.

Karena di situ, kata Kang Yana, pasti akan lahir gagasan-gagasan dari para pemikir, tidak hanya lokal dan juga Asean.***

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes