Mang Oded Layangkan Surat ke Mendagri Penggantian Calon Sekda Kota Bandung

Oded M Danial
BANDUNG, kimcipedes.com - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial sedang menunggu jawaban Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait calon Sekretaris Daerah (Sekda). Surat yang dilayangkan kepada Mendagri berisi penggantian calon Sekda.

Demikian disampaikan Oded usai melantik sejumlah pejabat Pemkot Bandung di Balai Kota Bandung, Jln. Wastukancana, Jumat (5/10/2018). Karena masih menunggu jawaban Mendagri, Oded belum melantik calon Sekda terpilih sebelumnya, Benny Bachtiar sebagai Sekda Kota Bandung.
"Saya sudah melayangkan surat kepada Mendagri. Sekarang saya menunggu jawaban dari Mendagri," kata Mang Oded sapaan akrab Wali Kota Bandung ini.

Sebagai pejabat pembina kepegawaian, Oded mengaku mendapatkan sejumlah aspirasi. Aspirasi tersebut datang dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan enam fraksi di DPRD Kota Bandung. Aspirasi yang masuk ternyata meminta agar jabatan Sekda berasal dari ASN Kota Bandung.

"Wajar jika ASN Kota Bandung menghendaki Sekda berasal dari Kota Bandung, karena Sekda merupakan jabatan karier ASN. Ketika ada satu ruang lalu tersendat, maka wajar jika mereka menyampaikan aspirasinya," katanya.

Selain itu, lanjutnya, enam fraksi di DPRD Kota Bandung juga telah melayangkan surat yang meminta agar Sekda berasal dari ASN Kota Bandung. Atas dasar aspirasi itulah, Oded melayangkan surat ke Mendagri untuk mengganti calon Sekda Kota Bandung.

"Surat tersebut juga telah ditembuskan kepada Gubernur Jawa Barat, jadi kita tunggu saja jawaban dari Mendagri," ujarnya.***

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes